oleh

Budpar Bangun Spot ‘Angle of View’ di Kolam Sisir

-Ekbis-1.288 views

KAIMANA, KT Salah satu objek wisata di Kabupaten Kaimana yang saat ini tengah dipromosikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata adalah wisata Kolam Sisir. Wisata kolam sisir ini juga hampir setiap hari ramai dikunjungi wisatawan lokal Kaimana. Selain itu karena pemandangannya menarik, tetapi ada beberapa fasilitas permainan air yang juga disediakan oleh Kompepar, salah satu wadah kepariwisataan di Kaimana.

Melihat potensi yang luar biasa ini, maka pemerintah daerah melalui Dinas Budpar Kaimana sudah membangun spot pemantauan ‘Angel of View’ dari salah satu bukit yang ada disekitar kolam sisir. Spot ini disediakan untuk memanjakan mata wisatawan yang ingin melihat Kolam Sisir dari ketinggian. Sejak dibangun beberapa waktu yang lalu, sudah banyak warga yang juga ingin mau melihat kolam sisir dari ketinggian. Bahkan banyak warga yang rela antri walaupun jalan menuju spot ini masih dibenahi oleh pekerja.

Menurut kepala tukang yang mengerjakan proyek tersebut Neti Fatubun saat dikonfirmasi di tempat kerjanya, Minggu (14/10), panjang jalan menuju spot tersebut, sekitar 600 meter, dengan jumlah anak tangga sebanyak 244 buah. Menurut anda pasti sangatlah tinggi, apalagi yang pertama kali menginjakan kaki di tempat tersebut. Namun pemandangan di tempat ini akan membayar semua capai dan lelah, ketika menyusuri anak tangga sebanyak 244 buah ini.

“Saya ketika pertama kali mengerjakan proyek ini, tidak henti-hentinya untuk foto. Karena pemandangannya yang sangat indah. Kalau sampai di puncak, kita bisa menikmati pemandangan pantai dari atas, dan bisa melihat perkampungan yang ada disekitar lokasi wisata ini. Proyek ini tidak ada gambarnya. Tapi kami mengadopsi dari beberapa lokasi yang sudah kami datangi. Dan syukur bahwa masyarakat sangat antusias untuk naik ke puncak,” ujarnya.

Menurut salah satu warga, Fitri Wefete yang tengah mengunjungi tempat wisata tersebut, merasa sangat puas dengan pemandangan yang ada, selain bisa menikmati hutan, wisata tersebut memberikan pemandangan laut yang menarik.

Berdasarkan hasil pantauan wartawan, tempat tersebut, dari jam 12:00 WIT, masih banyak pengunjung yang datang dan ingin ke puncak. Tidak hanya kawula muda saja, tetapi juga orangtua bahkan anak-anak yang ingin mencapai puncak hanya sekedar untuk berselfie ria.

Dari informasi yang kami dapatkan bahwa, Minggu (14/10) merupakan waktu terkahir menikmati pemandangan laut dari spot puncak secara gratis. Karena selanjutnya akan dikenakan tarif bagi setiap pengunjung yang datang dan ingin menikmati wisata Kolam Sisir dari ketinggian.(DAR-R2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Terbaru