oleh

Tanjung Simora, Sisi Lain Wisata Pantai Kaimana

-Ekbis, Metro-372 views

KAIMANA, KT- Kota Kaimana ternyata menyimpan satu sisi wisata pantai yang menjanjikan untuk masa depan. Pantai Simora yang selama ini tidak dikunjungi, saat ini mulai ramai diserbu warga Kota Kaimana.

Terletak tepat di Tanjung Lampu Simora atau tepatnya di Jalan Lingkar Simora Kampung Baru, Pantai Simora memiliki pantai yang sangat bersih dan bebas dari sampah. Pantai dengan bentangan pasir putih sekitar 300 meter ini, memberikan nuansa berekreasi yang sejuk dan alami.

Bagi wisatawan tidak hanya memanfaatkan lekukan pasir putihnya, tetapi juga memanfaatkan keindahan panorama bibir pantainya dengan rimbunan pepohonan untuk sekedar berlindung dari panasnya mentari yang menyengat tubuh.

“Terus terang, luatnya bersih dan pantainya juga bersih. Saya selama ini tidak menyangka, jika kawasan wisata Pantai Simora ini sangat bagus untuk arena rekreasi keluarga,” ujar Pangky, salah seorang warga Kota Kaimana yang sempat meluangkan dirinya mengunjungi Pantai Simora.

Dia mengaku, saat ini memang akses jalannya sudah dibuka oleh Dinas PUPR, sehingga wisata ke tempat ini kesannya lebih murah dibandingkan ke Km 14 atau ke Kolam Sisir dan Bendungan Marsi, yang harus merogoh kocek hingga puluhan ribu rupiah.

“Memang untuk mencapai tempat ini, warga harus turun tangga tanah yang dibuat warga secara sederhana, tetapi seharusnya bisa dikembangkan dengan jalan setapak atau tangga dari beton, sehingga lebih mempermudah akses wisatawan ke tempat ini,” katanya.

Dia pun menyebutkan, tempat wisata ini lebih asyik saat melihat senja, karena tepat berada di ujung tanjung dan tidak terhalau mata saat menyaksikan senja turun dengan perlahan ke peraduannya.

“Pokoknya, tempat ini harus dikembangkan oleh Dinas Pariwisata tentunya. Kalau bisa perlu dibangun WC umum dan juga tersedia ruang ganti yang bisa membantu kita untuk ganti pakaian,” katanya.

Pantauan wartawan, tidak hanya anak-anak menikmati jernihnya air laut saat pasang, tetapi juga orang dewasa pun ikut larut dalam indahnya tempat wisata Tanjung Simora.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru