oleh

Minggu ini, Sarkol Lantik Kepala Sekolah

-Pendidikan-658 views

KAIMANA, KT – Sejak beberapa tahun yang lalu, kepala-kepala sekolah hanya diberikan nota tugas, maka dalam waktu dekat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Kaimana, siap melantik kepala-kepala sekolah yang hanya mengantongi nota tugas.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana, Kosmas Sarkol, S.Pd ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya belum lama ini. Menurutnya, kepala-kepala sekolah ini harus dilantik, sehingga bisa lebih optimal melaksanakan tugasnya.

“Minggu depan kita berencana untuk melantik kepala-kepala sekolah. Hal ini dimaksudkan agar, kepala-kepala sekolah ini bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya. Karena selama ini, masih banyak kepala sekolah yang tidak maksimal dalam melaksanakan tugasnya,” ungkapnya.

Menurutnya, ada sekitar 20-an kepala sekolah juga yang akan dilantik untuk menggantikan kepala-kepala sekolah tersebut. “Sekitar 20-an kepala sekolah akan kami tarik ke kota, karena ada beberapa persoalan yang terjadi di sana. Olehnya, kita juga akan menggantikan beberapa kepala sekolah yang kami nilai sudah tidak mampu lagi memegang jabatan sebagai kepala sekolah,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, ada beberapa fungsi kepala sekolah yang selama ini tidak dilaksanakan bagus oleh kepala-kepala sekolah yang ada di Kaimana. “Fungsi kepala sekolah ini sangatlah banyak seperti, sebagai educator, sebagai manager, sebagai administrator, sebagai supervisor, sebagai leader, sebagai innovator dan juga sebagai motivator. Peran-peran ini memang selama ini belum berjalan bagus. Untuk itu, mulai sekarang, hal-hal seperti ini akan kami perhatikan baik, sehingga seorang kepala sekolah harus bisa melaksanakan fungsi-fungsi tersebut. Kalau fungsi tersebut sudah berjalan bagus, maka saya sangat yakin, pendidikan yang ada di sekolanya bisa lebih optimal,” tuturnya. (RIO-R2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru