oleh

SMP Negeri 1 Siap UNBK Perdana

-Pendidikan-397 views

KAIMANA, KT – Setelah di tahun 2018 kemarin tidak mengikuti Ujjian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bersama dengan beberapa SMP lainnya di Kaimana, maka kini SMP Negeri 1 menyatakan dirinya siap untuk mengikuti UNBK di tahun 2019.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Kaimana, Petrus Emba Arroan, ST saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (2/26) mengatakan bahwa,sekolahnya telah menyiapkan segala sesuatu untuk menghadapi UNBK mendatang. “Kami tahun ini sudah siap untuk ikuti UNBK. Karena ini juga sudah menjadi komitmen pemerintah bahwa setiap sekolah SMP juga harus menerapkan ini, maka kita tetap akan mengkuti petunjuk pemerintah tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, tahun 2018 lalu, SMP ini tidak mengikuti UNBK dikarenakan fasilitas pendukung UNBK di sekolah ini belum memadai. “Tahun kemarin itu, kami belum sempat ikut UNBK, karena fasilitas kami yang belum memadai. Dulu kami memiliki 30 unit computer saja. Kalau sekarang sudah bertambah dan jumlahnya 50 unit computer dan 3 ruangan lab, yang nantinya bisa digunakan pada saat UNBK,” ujarnya.

Tidak hanya itu, bahkan sekolah ini juga sudah memberikan simulasi beberapa kali kepada peserta UNBK tahun 2019. “Kami sudah persiapan itu semua, dan untuk peserta juga kami sudah memberikan simulasi beberapa kali. Harapan kami bahwa ketika nanti UNBK berlangsung, listrik tetap optimal, sehingga pelaksanaan UNBK ini juga bisa berjalan lancer dan tidak mendapatkan kendala,” pungkasnya.(DAR-R2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru