oleh

PDIP dan Golkar Bersaing Rebut 6 Kursi

-Politik-509 views

KAIMANA, KT- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Partai Golkar Kabupaten Kaimana, rupanya sedang bersaing untuk memperoleh 6 kursi di Parlemen pada Pemilu mendatang. Meski belum ada hasil dari lembaga survey, rupanya, kedua partai besar ini ingin meraup suara sebanyak-banyaknya di 4 daerah pemilihan (Dapil).

Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaimana, Charlie Maipauw dalam keterangannya kepada wartawan di Sekretariat PDI Perjuangan Kaimana, mengaku, sesuai dengan target pihaknya dan mengingat sistim pemilu saat ini, maka PDI Perjuangan tetap menargetkan sebanyak 6 kursi.

Disinggung soal di dapil mana saja yang akan bertambah pundi-pundi suara tersebut, kata dia, untuk Pileg 2014 lalu, memang PDI Perjuangan hanya memiliki 3 kursi di DPRD. Namun, kali ini, target itu naik menjadi 200 persen dengan memperoleh 6 kursi.

“Setiap partai politik tentunya memiliki target masing-masing. Bagi kami, target yang disampaikan Ketua DPC, inilah yang harus kami kejar. Dan terus terang, bahwa animo masyarakat untuk PDI Perjuangan itu, didasari oleh adanya elektabilitas dan kapasitas caleg yang kami pasang termasuk dengan respon positif terhadap pemerintahan saat ini baik secara nasional maupun lokal kedaerahan,” tegasnya.

Charlie menyebutkan, target perolehan 6 kursi tersebut tersebar di beberapa tempat, yakni untuk Dapil I hanya 1 kursi, Dapil II, III dan IV bisa masing-masing 2 kursi.

“Kita tidak bisa mengandai-andai, artinya semua Dapil memiliki peluang yang sama untuk itu. Tetapi intinya, kami tetap bertekad menang di Dapil II dan Dapil IV,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Kaimana, Nus Pattiata kepada wartawan, saat ditemui di Gedung Dewan, Jumat (22/3/2019), menyebutkan, pihaknya tetap menargetkan akan tetap mempertahankan 5 kursi miliknya di DPRD Kabupaten Kaimana pada pemilu ini.

Bahkan, menurut dia, target itu bisa lebih menjadi 6 kursi pada Pemilu mendatang. Target itu diperoleh setelah pihaknya melakukan konsolidasi partai ke tingkat bawah selama dua bulan terakhir.

“Setelah melakukan konsolidasi ke akar rumput, kami menemukan banyak dukungan ke kami. Dulunya memang kantong-kantong suara ini milik partai lain, tetapi karena pendekatan yang kami laksanakan, maka semuanya sudah beralih ke Golkar. Ini sebuah mujizat yang mestinya disyukuri,” ujarnya.

Disinggung soal kemungkinan di Dapil mana saja yang bisa meraup kursi tambahan itu, kata dia, untuk Dapil I tetap targetkan 1 kursi, Dapil II nantinya tetap 2 kursi. Tetapi bisa jadi, untuk Dapil III, akan bertambah menjadi 2 kursi. Sementara Dapil IV tetap 1 kursi.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru