oleh

Jelang Ujian Akhir, Siswa-Siswi SMA YPPK Ikut Rekoleksi

-Pendidikan-365 views

KAIMANA, KT- Siswa-siswi kelas XII SMA YPPK St Thomas Aquino, Selasa (26/3/2019), mengikuti kegiatan rekoleksi yang digelar di Graha St Martinus Kaimana. Rekoleksi tersebut disampaikan Romo R. Andy, O.Carm.

Dalam kesempatan tersebut, Romo Andy mengatakan, dengan tema rekoleksi yakni Zaman Global; bagaimana kaum muda menatap dan menghadapinya, perlu adanya pendalaman terhadap segala perubahan yang terjadi, baik itu perubahan diri sebagai kaum muda, tetapi juga perubahan sosial kemasyarakatan.

Dia mengatakan, untuk itu, peran kaum muda harus bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Generasi yang hanya memiliki pengetahuan tidak bisa diandalkan dalam era globalisasi saat ini, tetapi juga harus memiliki keterampilan. Bukan itu saja, tetapi kaum muda juga harus memiliki kemampuan komunikasi, kejujuran/integritas, kemampuan bekerja sama, kemampuan interpersonal, beretika, motivasi/inisiatif, kemampuan beradaptasi, daya analitik, kemampuan berorganisasi, kepemimpinan, kepercayaan diri, ramah, sopan, bijaksana serta yang peling penting adalah menguasai “soft skill”, yakni kemampuan dalam interaksi sosial.

Usai menyampaikan materi, dilanjutkan dengan kegiatan pengakuan dosa bagi yang beragama Katolik serta perayaan Ekaristi Kudus bagi seluruh siswa yang akan mengikuti ujian akhir pekan depan.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru