oleh

Aktor Penyeleweng Dana Kampung Wanggita Kaimana Mulai Mengerucut

-Hukrim-401 views

KAIMANA, KT- Kepala Inspektorat Kabupaten Kaimana, Freddy S. Zaluchu, S.STP, M.Si mengaku, setelah melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait berdasarkan laporan tersebut, saat ini alurnya sudah mulai mengerucut.

Pernyataan itu disampaikan Freddy, usai menjawab pertanyaan wartawan belum lama ini.

Dia mengaku, mengerucutnya penggunaan dana kampung tersebut yakni terkait dengan siapa yang diduga telah menggunakannya.

“Sudah mengerucut kepada siapa yang menggunakannya. Kami sudah mengambil sampelnya dan kita akan terus melakukan pemeriksaan. Kalau memang terbukti, maka selanjutnya akan kita serahkan kepada aparat penegak hukum,” tegasnya.

Meski demikian, Freddy dalam pernyataannya belum berani memberikan keterangan, siapa yang telah menggunakan dana kampung sehingga adanya laporan tersebut masuk ke pihaknya.

Dia juga mengatakan, selain Kampung Wanggita, ada juga dua kampung lainnya yakni Kampung Maimai dan Kampung Adijaya.

“Untuk dua kampung ini, akan ada tim inspektorat yang turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan di sana. Setelah diambil datanya, langsung kita akan melakukan cross check seperti apa,” tegasnya.

Seperti yang diketahui bersama, dugaan penyelewengan dana di Kampung Wanggita ini, sudah berlangsung sejak lama. Diharapkan dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat ini, dapat dibuka dengan terang benderang, siapa actor di balik dugaan penyelewengan dana kampung tersebut.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru