oleh

PKH Kaimana Salurkan 75 KPM di 4 Kampung

-Metro-180 views

KAIMANA, KT- Pendamping Progam Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kaimana, Philip Tunyanan, dalam keterangannya saat dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Selasa (13/8/2019) menyebutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyaluran buku tabungan (butab) kepada sebanyak 75 komponen penerima manfaat (KPM) di 4 Kampung dalam wilayah Distrik Kaimana.

Keempat kampung tersebut yakni, Kampung Lumira, Kamaka, Saria dan Orai.

“Ini penyalurannya dari tahun 2016 lalu. Jadi kita terus melakukan penyaluran, sehingga komponen penerima manfaat ini dapat menggunakannya untuk peningkatan kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Dia mengatakan, meski dalam target penyalurannya itu sebanyak 75 KPM, tetapi sampai saat ini masih ada yang belum mengambilnya.

“Untuk Kampung Lumira dari 26 KPM, yang sudah mengambil butabnya sebanyak 22 KPM, Kampung Kamaka dari 23 KPM, yang sudah mengambil 21 KPM, Kampung Saria dari jumlah 14 KPM, tersisa satu yang belum mengurus butabnya. Sementara untuk Kampung Oray dari jumlah 12 KPM, belum ada satu orang pun yang mengurus dan mengambil butabnya sampai hari ini,” jelasnya.

Dalam keterangannya, dia juga mengatakan, persoalan keterlambatan penyaluran ini, lebih disebabkan karena penerima manfaat ini belum memiliki identitas diri seperti KTP dan KK.

“Jadi inilah persoalan mendasarnya, sehingga kita sulit untuk menyalurkan bantuan ini. Tetapi kami tidak berdiam diri, upaya terus kita lakukan, karena penyaluran ini melalui Bank BRI dan pihak bank mengharuskannya, maka kami sebagai pendamping pun secara kontinyu melakukan pendekatan dengan mereka,” akunya.

Dalam keterangannya, dia pun sangat berharap dukungan dan peran serta pemerintah kampung dan pemerintah distrik, agar bisa mendorong warganya untuk memiliki KTP dan KK untuk mempermudah proses ini.

“Toh pada gilirannya juga dengan bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” harapnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru