oleh

Sekwan Optimis Pelantikan 20 Anggota DPRD Kaimana, 12 September

-Metro-170 views

KAIMANA, KT- Sekretaris DPRD Kaimana, Agus Duwila,S.Sos, MA, optimis jika pelantikan 20 Anggota DPRD terpilih 2019-2024 akan tetap dilaksanakan pada Kamis(12/9. Hal itu sesuai dengan massa berakhirnya 20 anggota DPRD 2014-2019, meski hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan lampiran SK 20 anggota DPRD Kaimana 2019-2024 dari Gubernur Papua Barat.

Hal itu dijelaskan Agus ketika dikonfirmasi tentang kepastian pelantikan saat melakukan persiapan tempat pelantikan di Gedung Pertemuan Krooy, Selasa (10/9/2019).

”Untuk prosedurnya kami sudah lakukan dengan mengusulkan melalui Bupati. Saat ini, ada dua orang dari Bagian Hukum Setda yang sudah berada di Manokwari untuk menjemput SK tersebut. Jika hari ini ada, maka besok mereka sudah bisa ke Kaimana dan pelantikannya bisa dilaksanakan Kamis nanti,” akunya.

Disinggung soal jika ada penundaan,kata dia, hal itu tidak mungkin terjadi, karena secara aturan, pelantikan itu dilaksanakan bertepatan dengan masa berakhirnya masa jabatan dewan yang lama.

“Karena dalam SK tersebut akan dimuat pemberhentian 20 anggota DPRD yang lama dan pengangkatan anggota DPRD yang baru. Kita tidak mengandai-andai, tetapi Pemrov pun pasti akan mempertimbangkan hal itu,” jelasnya.

Dalam keterangannya, Agus juga menyebutkan, dampak dari belum adanya SK Gubernur tersebut, hingga saat ini, pihaknya belum berani mengeluarkan undangan. Meski demikian, segala persiapan seperti pembagian baju bagi 20 anggota DPRD yang baru, sudah dilakukan pihaknya.

“Kita juga sudah menyurati partai pemenang pemilu agar menyiapkan pimpinan DPRD sementara. Baru Golkar yang sudah membalas surat kami, namun PDI Perjuangan, masih menunggu Ketua DPC sedang melakukan kunjungan ke distrik. Sehingga dipastikan dalam waktu dekat ini sudah ada penetapan dari PDI Perjuangan untuk Ketua Sementaranya,” ujarnya.

Pantauan Kabar Triton, persiapan Gedung Pertemuan Krooy, tempat pelaksanaan pelantikan sudah final oleh Sekretaris Dewan. Beberapa aksesories sudah mulai dipasang termasuk penataan interior gedung untuk acara pelantikan.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru