oleh

Menuju Pilkada Kaimana 2020, Demokrat Masih Lakukan Survey

-Politik-49 views

KAIMANA- Meski sejumlah partai politik di beberapa kabupaten telah membuka pendaftaran Bacalon bupati dan wabup untuk diusung pada Pilkada 2020 mendatang, namun Partai Demokrat Kaimana hingga saat ini belum melakukan langkah itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kaimana, Freddy Thie dalam keterangannya menjelaskan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari DPP.

“Kita masih tunggu petunjuk teknisnya. Kita juga akan membuka diri dengan parpol mana saja yang ingin bergabung dengan Demokrat,” tegasnya.

Meski demikian, dirinya menambahkan, untuk saat ini pihaknya masih fokus pada penentuan siapa yang akan diusulkan partainya untuk menduduki wakil pimpinan DPRD Kaimana 2019-2024.

“Kalau soal figur siapa yang akan diusung ke Pilkada 2020 mendatang, kita akan merujuk pada hasil surveynya seperti apa. Dari hasil survey itulah, baru kita akan menentukan siapa figur yang pantas untuk Demokrat,” tegasnya.

Terkait partisipasi orang asli Papua (OAP), dia mengatakan, jika memang ada figur yang muncul adalah orang asli Papua, tetap akan diberikan ruang untuk itu.

“Kami sebenarnya ingin memberikan kesempatan kepada orang asli Papua, sehingga dia bisa menjadi tuan di atas negerinya sendiri,” tegas Thie.

Disinggung lagi jika dalam survey tersebut hasilnya Demokrat akan mengusung dirinya, kata dia, dia tidak berkeberatan asalkan dukungan itu penuh diberikan oleh masyarakat.

“Saya inikan pengusaha, yang jelas saya mau yang sudah jelas, bukan abu-abu, Kalau ada dukungan penuh buat saya kenapa tidak? Jadi saya butuh komitmen dan dukungan penuh dari masyarakat. Kalau mereka mau saya maju, mari berkomitmen. Tapi kami juga harus tunggu dulu seperti apa hasil surveynya nanti,” tegasnya.(PAR-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru