oleh

Di Kaimana, Ini Dia Prediksi Koalisi Partai di Parlemen

-Politik-184 views

KAIMANA, KT- Meski belum ada pembahasan berkaitan dengan pembentukan alat kelengkapan dewan di DPRD Kaimana, namun sejumlah pihak sudah bisa memprediksi bagaimana bentuk koalisi partai politik yang akan menyatukan diri ke dalam fraksi-fraksi di DPRD Kaimana 2019-2024.

Kebanyakan orang pun menilai, koalisi ini bakal berlanjut pada pengusungan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang. Tiga partai besar pemenang pileg kemarin, dipastikan akan membentuk fraksinya sendiri-sendiri di DPRD.

“Kalau saya melihat bahwa PDIP, Golkar dan Demokrat pasti akan jelas membentuk fraksinya sendiri. Ini kan alat Poltiik untuk memperjuangkan kepentingan politik di parlemen. Jadi akan hanya ada 4 fraksi saja yang akan dibentuk di dewan nanti, tergantung dari kepentingan mereka masing-masing,” aku salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan saat diskusi lepas di DPRD, Rabu (23/10/2019).

Dia mengatakan, informasi yang diperoleh pihaknya ada beberapa partai politik seperti Nasdem, PPP, Hanura, Gerindra dan PAN, akan merapat ke 3 partai besar ini atau bisa juga membentuk fraksi sendiri.

Data yang berhasil dihimpun Kabar Triton, Nasdem diprediksikan akan merapat ke PDI Perjuangan, sementara PPP juga akan merapat ke Demokrat bersama PAN. Sementara, Gerindra dan Hanura masih belum menunjukan arah politik mereka.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru