oleh

Nasdem Merapat ke PDIP, PPP Gabung Jurus Bersama Hanura dan Gerindra

-Politik-314 views

KAIMANA, KT- Partai Nasdem yang memiliki 2 kursi di DPRD Kaimana akhirnya menyatakan sikapnya untuk bergabung bersama PDI Perjuangan. Sementara, PPP yang juga memiliki 2 kursi yang sama, akhirnya menjatuhkan pilihan politiknya dengan membentuk fraksi baru setelah melakukan komunikasi politik bersama Hanura dan Gerindra.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Partai Golkar dan Demokrat akan berdiri sendiri membentuk fraksi. PAN yang memiliki 1 kursi di DPRD, diinformasikan lebih berkiblat ke Demokrat.

Ketua DPD Nasdem, Simon Fofid yang dimintai tanggapannya terkait dengan informasi tersebut membenarkan bahwa partainya akan merapatkan diri untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

“Kami sudah jelas akan merapat ke PDIP. Kalau alasannya mengapa, karena kami memiliki visi yang sama,” jelas Simon yang dikonfirmasi, Rabu (23/10/2019).

Sementara Ketua DPC PPP Kaimana, Yehadi Alhamid dalam penjelasannya saat ditemui di Gedung Dewan, Rabu (23/10/2019), mengaku awalnya mereka ingin merapat ke Demokrat.

“Komunikasi politik yang kita bangun akhirnya muncul arah politik baru, bahwa kami akan berkoalisi dengan Hanura dan Gerindra. Kalau PAN, kayaknya ke Demokrat,” ujarnya.

Yehadi juga menyebutkan, jika koalisi partai di parlemen ini berjalan mulus, maka kemungkinan besar ketiga partai di bawah koalisi fraksi ini akan mendorong kandidat baru untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

“Kami pasti sudah jelas akan mendorong 1 calon bupati dan wakil bupati lain dari sederatan nama yang saat ini sedang ramai dibicarakan masyarakat,” tegas Yehadi tanpa merinci siapa calon bupati dan Wabup yang akan diusung pihaknya pada Pilkada 2020 mendatang.(ANI-R1)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru