oleh

Raja Namatota Berharap Penuh Jokowi Bisa Bantu Pengembangan Teluk Triton

-Ekbis-655 views

KAIMANA, KT- Raja Namatota pemilik kawasan wisata Teluk Triton, Randi Ombaier, sangat berharap agar kedatangan Presiden Jokowi ke Kaimana, Minggu (27/10/2019) dan Senin (28/10/2019), dapat memberikan bantuan bagi pengembangan kawasan wisata Teluk Triton di Kaimana.

Hal itu disampaikan Raja Ombaier, di sela-sela penjemputan Presiden Jokowi dan rombongan di Bandara Utarom Kaimana.

“Kawasan ini memang sangat menjanjikan untuk masa depan Kaimana. Ada sekitar puluhan pulau kecil berbatu Wadas dengan panoramanya yang sangat indah. Dia lebih indah dari Raja Ampat. Hanya karena memang keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemda, maka dengan kedatangan Bapak Presiden ini, bisa juga melihat langsung kawasan itu,” harapnya.

Dia pun menambahkan, jika pengembangannya langsung ditangani oleh pemerintah pusat, maka kami dengan tangan terbuka menerimanya.

Kendala yang dihadapi selama ini, aku dia, belum adanya investor yang berani mau masuk ke Triton.

“Kami sangat siap dan mendukungnya, jika kawasan itu dikembangkan untuk salah satu destinasi wisata dunia, untuk menarik kunjungan wisatawan manca negara ke kawasan ini,” ujarnya.

Disinggung jika kawasan itu akan dibeli oleh investor yang ingin menanamkan sahamnya di kawasan itu, kata dia, hal itu akan dibicarakan secara adat dengan masyarakat adat. Namun dia menambahkan, kawasan itu tidak bisa dibeli, tetapi hanya bisa dikontrakan untuk beberapa tahun sesuai dengan kesepakatan.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru