oleh

APBD 2020, Pemda Kaimana Masih Input KUA PPAS

-Metro-113 views

KAIMANA, KT- Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana, hingga saat ini masih terus melakukan perumusan plafon anggaran sementara untuk tahun anggaran 2020 mendatang. Masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) masih menginput dari usulan yang akan disampaikan dalam APBD tahun anggaran 2020 mendatang.

Hal itu dijelaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kaimana, Rita Teurupun, kepada Kabar Triton, usai mengikuti rapat koordinasi pelaksanaan Pilkades serentak di ruang kerjanya, Selasa (5/11/2019).

“Untuk saat ini kita belum bisa merinci berapa besar plafon anggaran sementara yang akan kita usulkan ke DPRD. Karena saat ini kita masih input dari masing-masing OPD,” jelas Seklda Rita.

Dia pun mengatakan, usulan masing-masing OPD tentunya harus berpatokan pada RPJMD 2015-2020 yang sudah ditetapkan bersama.

“Dalam waktu dekat kita akan selesai pembahasan dan selanjutnya akan dievaluasi kembali dengan tim anggaran pemerintah daerah. Intinya, alokasi anggaran ini semuanya untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” ujarnya lagi.

Sekedar diketahui, alokasi anggaran tahun 2019 ini sebesar Rp. 1,2 triliun lebih. Sementara estimasi untuk APBD tahun 2020 mendatang, tentunya tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, atau mungkin bisa bertambah, jika ada transfer dari pemerintah pusat untuk pembangunan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Kaimana, pasca kunjungan Presiden Jokowi ke Kaimana beberapa waktu yang lalu.(ANI-R1)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru