oleh

Bupati Mairuma Berharap Kemenpar RI Bisa Dukung Kaimana

-Metro-194 views

KAIMANA- Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma saat menghadiri acara Bimbingan Teknis Program Kementerian DPR RI 2019 Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata di Era Digital Tourism 4.0, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Politeknik Pariwisata Palembang, Selasa (05/11/2019) di Grand Papua Hotel, meminta kepada Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, agar memasukan potensi wisata Kaimana ke dalam program pengembangan destinasi pariwisata nasional.

Hal itu disampaikan Orang Nomor Satu di Kaimana ini, saat memberikan sambutannya sekaligus membuka acara tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu juga Wakil Bupati, Ismail Sirfefa, S.Sos, MH serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kaimana, Usman Fenetiruma serta pimpinan OPD dan undangan resmi lainnya.

“Kami sangat berharap agar Potensi Wisata Kaimana bisa masuk dalam wacana pengembangan Destinasi Pariwisata Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pariwisata,” ujar Bupati.

Bupati dalam kesempatan itu juga mengatakan, kawasan wisata Kabupaten Kaimana ditunjang dengan potensi-potensi alam dan budaya di Kaimana yang menjanjikan, yang tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata lainnya.

Ada beberapa kawasan yang mestinya mendapatkan perhatian yakni kawasan Lobo dengan potensi alam dan sejarah Garuda yang melegenda, Danau Seviki dengan keunikannya, Pulau Venu, Waterfall Kiti-Kiti dan wisata unggulan yang harus menjadi fokus Pemerintah Daerah saat ini yaitu kawasan wisata Teluk Triton.(Sumber : Humas Pemda Kaimana 2019)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. YANG PALING TERPENTING ADA ITIKAD BAIK DARI KEPALA DAERAHNYA BUAT MEMAJUKAN DAERAHNYA SENDIRI,ANGGARANNYA SUDAH ADA TINGGAL MAU KERJA APA TIDAK ,MAU KREATIF APA TIDAK, MAU ADA KEMAJUAN UNTUK MASYARAKATNYA APA TIDAK, JANGAN PASIF JADI PEMIMPIN, JEMPUT BOLA, JANGAN KEPENTINGAN PRIBADI TERUS YG DIKEDEPANKAN

Berita Terbaru