oleh

Di Mansel Papua Barat, 20 Anggota DPRD-nya 100 Persen OAP 

-Papua Barat-1.641 views

MANSEL, KT– Sebanyak 20 anggota DPRD Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) periode 2019-2024 akhirnya resmi dilantik pada Senin (4/11) malam.

Pengambil sumpah dan janji dilakukan oleh kepala Pengadilan Manokwari, Heru Hanindyo, SH berlangsung di Penginapan Otawar di Distrik Oransbari.

Sidang Paripurna istimewa itu disaksikan langsung oleh Bupati Mansel, Markus Waran, para anggota Forkompimda, undangan serta ribuan warga Mansel. Acara pelantikan ini dikawal gabungan aparat dari TNI dan Polri.

Sebanyak 20 anggota DPRD Mansel yang dilantik itu, 100 persennya adalah politikus putra asli Papua di Kabupaten Mansel.

Dari komposisi kursi di DPRD Mansel, PDIP menempati 6 kursi, disusul partai NasDem 4 kursi, PAN dan Perindo masing-masing 3 kursi dan selanjutnya kursi sisanya diisi oleh PKPI, Gerindra, Hanura dan Golkar yang masing-masing mendapatkan 1 kursi.

Data yang diterima media ini, 6 kursi milik PDI Perjuangan yakni, Dapil I Ransiki masing-masing, Ferdinan Waran, SH, Haser Mandacan, dan Sem Nehemia Saiba, Dapil II, Moses Anari asal PDIP dan dua kursi di Dapil III masing-masing, Esau Ahore dan Markus Iba.

Untuk Partai NasDem, dua kursi di Dapil I yakni Feri Ahoren dan Wolof Sayori, Luther Waran Dapil II dan Nabinus Iba Dapil III.

Selanjutnya, untuk PAN, Yuliana Rumaikeuw Dapil I, Semi Irio Dapil II dan Afrida Inden Dapil III. Untuk Perindo, Yohanes Septianus Inyomusi Dapil I, Simon Ullo Dapil II dan  Yudin Ainusi Dapil III.

Sedangkan partai lain yang memiliki masing-masing satu kursi yakni, Timotius Suba dari partai Gerindra Dapil III, Oktober Trirbo Partai Hanura Dapil III,  Orpa Nelce Dedaida Partai Golkar Dapil III dan Nelly Rumaikew dari PKPI Dapil I.

Dari 20 kursi DPRD tersebut, terdapat wajah lama seperti Moses Anari (PDIP), Esau Ahoren (PDIP), Orpa Nelce Dedaida (Golkar), dan Nelly Rumaikew dari PKPI.(LIO-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru