oleh

Jelang Pilkades Serentak 12 November, Bupati Kaimana Pimpin Rapat Koordinasi

-Metro-169 views

KAIMANA, KT- Bupati Kaimana, Matias Mairuma memimpin langsung rapat koordinasi dengan semua stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Kaimana, Selasa (5/11/2019) di ruang rapat kantor bupati.

Rapat koordinasi itu untuk mengecek langsung persiapan pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serempak yang dijadwalkan berlangsung pada 12 November 2019 mendatang.

Kabag Humas dan Protokol pada Setda Kaimana, T. Dominggus Samaran mengatakan, dalam rapat tersebut, Bupati ingin mengecek sejumlah persiapan yang sudah dilakukan oleh instansi teknis terkait dalam hal ini Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung serta Distrik-distrik se Kabupaten Kaimana.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, anggota Forkompimda serta seluruh pimpinan OPD serta para kepala distrik di 7 distrik dalam wilayah Kabupaten Kaimana.

“Tadi Beliau sudah mendapatkan penjelasan terkait dengan kesiapan-kesiapan apa yang sudah dilakukan selama ini. Dan dalam rapat tadi, Beliau lebih menstresing soal dua distrik terjauh yakni Yamor dan Etna, agar dipersiapkan lebih awal dari tanggal pelaksanaannya. Bahkan, dalam rapat tersebut pun Beliau sudah menegaskan agar Yamor dan Etna, pengiriman logistiknya sudah harus dilaksanakan sebelum tanggal 9 November ini,” ujar Samaran.

Bupati Mairuma juga sangat berharap agar, pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan ini, dapat memberikan jaminan hak politik bagi masyarakat dalam menentukan siapa calon yang paling pantas untuk duduk sebagai kepala kampung.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru