oleh

Taman Jokowi-Iriana dan Taman JK Mulai Disurvey Tim Balai Cipta Karya

-Metro-556 views

KAIMANA, KT- Kedatangan Presiden Jokowi ke Kabupaten Kaimana, akhirnya terbukti memberi dampak bagi pembangunan di Kabupaten Kaimana. Hal itu menyusul kedatangan tim dari Balai Cipta Karya Provinsi Papua Barat untuk melakukan survey ke dua taman yang akan dibangun dalam waktu dekat, Selasa (5/11/2019).

Pantauan Kabar Triton, 4 orang tim dari Balai Cipta Karya tersebut akhirnya melakukan pertemuan dengan Bupati Kaimana, Matias Mairuma di ruang rapat bupati Kaimana.

Koordinator tim dari Balai Cipta Karya Provinsi Papua Barat, Sukadi, dalam pernyataannya kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Bupati Mairuma, menjelaskan, kedatangan pihaknya untuk melakukan survey terkait dengan penataan dua kawasan itu, yakni kawasan Taman Jokowi Iriana dan Taman Jusuf Kalla (JK) agar pengembangannya disesuaikan dengan kearifan lokal yang ada di wilayah ini.

“Tadi dalam pertemuan itu juga Pak Bupati masih sempat menyinggung bagaimana Taman Jokowi Iriana dan Taman JK itu ada nilai historisnya, mulai dengan asal usul Lambang Garuda dan sejarah perjuangan Yos Sudarso saat gugur di Laut Aru, dimana Kaimana juga merupakan salah satu titik pertahanannya,” jelasnya.

Disinggung soal estimasi anggaran yang hendak diusulkan Balai Cipta Karya untuk pengembangan dua taman tersebut, kata dia, hingga saat ini pihaknya masih melakukan survey, sehingga belum ada plafon anggarannya.

“Kita akan berada di sini beberapa hari dan selanjutnya akan melakukan survey. Nanti usulan ini akan kami sampaikan langsung ke Kementerian PUPR, karena ini sudah merupakan perintah langsung dari Presiden Jokowi,” tegasnya lagi.

Sekeder diketahui, kedatangan Presiden Jokowi ke Kaimana, ada beberapa point yang diusulkan oleh pemerintah daerah yakni berkaitan dengan akses transportasi baik itu jalan yang menghubungkan Kaimana-Fakfak, termasuk juga pengembangan Bandara serta pengembangan kawasan wisata Teluk Triton.(ANI-R1)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru