oleh

PAN Kaimana Buka Pendaftaran, 2 Bacabup Sudah Ambil Formulir

-Politik-341 views

KAIMANA, KT- Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kaimana, Fatamsya Furu, mengaku jika Partainya sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan Wabup Kaimana pada Pilkada 2020 mendatang.

Pendaftaran itu sudah dibuka mulai Rabu (6/11/2019) hingga Jumat (8/11/2019).

“Sampai saat ini, sudah ada 2 Bacabup yang mengambil formulir di Sekretariat Jalan Utarom Air Merah. Kita masih buka lagi bagi calon kandidat lainnya,” terangnya.

Kedua bacabup tersebut, yakni Freddy Thie dan Abdul Rahim Furuada.

“Memang ada signal Ibu Rita Teurupun pun akan mengambil formulir pendaftaran. Tapi hingga saat ini belum,” katanya.

Disinggung terlalu singkat waktu pendaftaran, kata dia, hal itu merupakan kebijakan pimpinan pusat.

“Memang di kabupaten lain di Papua Barat sudah buka pendaftaran dan tinggal tunggu Kaimana saja, yang akan kita dorong ke DPW untuk diplenokan,” sebutnya.

Disinggung soal koalisi partainya yang disinyalir akan merapat ke Demokrat, kata dia, hal itu belum pasti, namun kembali kepada kebijakan pimpinan pusat.

Dikejar lagi soal tenggang waktu pendaftaran yang terlalu singkat ini akan berdampak pada calon yang diusung partainya berbeda dengan calon yang diusung koalisinya, kata dia, jika itu terjadi maka partainya akan keluar dari koalisi tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, DPD PAN Kabupaten Kaimana masih terus membuka pendaftaran bagi bacabup dan bacawabup. Pendaftaran akan ditutup pada Jumat (8/11/2019) pukul 24.00 WIT.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru