oleh

Pemkab Siap Dorong E-Government Menuju Smart City 2020

-Metro-98 views

KAIMANA, KT- Pemerintah Dearah (Pemda) Kaimana saat ini sedang mempersiapkan pengembangan sistim pemerintahan yang fleksibel dan transparan.

Hal itu ditandai dengan upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan sistim e-goverment dalam rangka menuju smart city di tahun 2020 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kaimana, Rita Teurupun dalam penjelasannya saat ditemui di kantor Bupati Kaimana, Kamis (7/11/2019) menyebutkan, rencana pengembangan e-government itu merupakan kebijakan pemerintah pusat.

“Kita memang sudah merancang sistimnya. Tentu dalam perencanaan itu, dana merupakan salah satu point’ krusial yang mesti kita siapkan, agar program ini bisa berjalan dengan baik. Namun sampai sekarang kita masih tahap input data, sehingga nanti akan kita dorong dalam pembahasan APBD 2020 ini,” tegas Sekda Rita.

Disinggung soal mengapa program e-government atau smart city ini diperlukan dalam penyelenggaraan pemerintahan, Sekda lebih lanjut mengatakan, pengembangan ini diperlukan dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat termasuk dengan mendorong transparansi publik dari penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru