oleh

Waka Polres Akui, Masih Banyak Orang Mabuk di Kaimana

-Hukrim-431 views

KAIMANA, KT- Waka Polres Kaimana, Kompol Ismail Ibrahim mengaku, jika hingga saat ini masih terdapat banyak warga yang mabuk akibat mengkonsumsi minuman keras (miras).

Hal itu disampaikan Waka Ibrahim di sela-sela mengikuti kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2019 yang berlangsung di bilangan Air Merah, Kamis (14/11/2019).

Dikatakan, dirinya beberapa hari yang lalu mengamankan beberapa kelompok pemuda yang sedang mengkonsumsi miras.

“Saya terus melakukan patroli rutin. Kita amankan beberapa pemuda yang sedang miras. Kita arahkan dan kita berikan pemahaman. Memang berat tugas kita untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk tidak miras,” tegasnya.

Dia mengatakan, hal itu kembali ke lingkungan keluarga. Jika di lingkungan keluarganya melakukan pendidikan yang baik dan terus melakukan pengawasan terhadap anggota keluarganya, maka besar kemungkinannya mereka bisa berubah. Namun jika tidak, maka tindakan kriminal tentunya akan dilakukan pasca miras.

Dia juga sangat berharap kesadaran para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk terus menerus melakukan pembinaan khususnya kepada gerenasi muda di Kaimana, agar mereka bisa menghentikan kegiatan miras, yang dapat merusak masa depan mereka sendiri.(ANI-R1)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru