oleh

Jimmy Idjie Dukung Penuh Pemekaran Papua

-Papua Barat-709 views

MANSEL, KT– Anggota Komisi V DPR RI Dapil Papua Barat, Jimmy Demianus Idjie, memberi dukungan penuh terhadap langkah Presiden Joko Widodo, terkait dengan rencana pemekaran dua daerah otonomi baru (DOB) di Tanah Papua.

“Orang Papua seharusnya merasa sangat bersyukur, karena pemerintah pusat sudah berbaik hati mau memberikan kita pemekaran. Biasanya selama ini, kita yang meminta, tapi ini pemerintah memberikan loh, mimpi apa kita. Tiba tiba negara memberikan gitu,” ujarnya di sela-sela mengikuti HUT Kabupaten Mansel, Sabtu (16/11/2019) di Ransiki.

Untuk itu, dia menegaskan, Presiden Jokowi dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian segera menjalankan rencana itu, sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat untuk rakyat Papua.

“Dulu, waktu pemekaran Provinsi Papua Barat pun banyak juga orang yang menolak. Namun orang-orang yang menolak itu, sekarang juga ikut menikmati hasilnya. Malah yang menolak itu, minta-minta jatah proyek atas nama pengusaha asli Papua, sekarang malah sodor dagu minta jatah,” ujar Jimmy.

Disinggung soal pemekaran Papua Barat Daya, politisi PDI Perjuangan ini, menolak untuk memberikan keterangan dan fokus dengan pemekaran Provinsi Papua Selatan dan Papua Tengah.

Meski demikian, Jimmy mengusulkan agar terkait rencana pemekaran Provinsi Papua Barat Daya, warga bisa menyampaikannya ke Gubernur Papua Barat.

“Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya kembali kepada Gubernur Papua Barat. Tapi sebaiknya mari kita berikan kesempatan kepada Gubernur Dominggus Mandacan untuk mewujudkan mimpinya membangun Papua Barat. Kalau sudah tidak mampu, barulah dia lempar handuk. Orang masih sehat dan masih mampu kok,” pungkasnya.(LIO-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru