oleh

Kasus Ikan Mati di Triton, Dicurigai Cara Penangkapan Tidak Wajar

-Hukrim-377 views

KAIMANA, KT- Persoalan ikan mati di kawasan wisata Teluk Triton, masih menjadi perbincangan menarik di kalangan masyarakat Kaimana saat ini. Meski belum ada kejelasan penyebab kematian ikan-ikan dasar itu, namun sejumlah analisa mulai bermunculan.

Informasi yang diterima Kabar Triton, bukti sampel ikan itu, dikhabarkan sudah dibawa ke laboratorium Ambon, Kamis (21/11/2019) untuk diuji.

Ketua Sementara DPRD Kaimana, Charlly Maipauw dalam keterangannya, usai menggelar kegiatan jaring asmara di aula Rehobot, Kamis (21/11/2019) mengatakan, besar kemungkinan matinya ikan-ikan tersebut lebih disebabkan karena cara penangkapan yang tidak wajar oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Saya masih melihat dari aspek itu. Namun selanjutnya kita tunggu saja hasil lab dari Ambon,” tukasnya.

Dia juga menegaskan, terkait dengan persoalan ini, diharapkan warga Kota Kaimana dan sekitarnya untuk lebih berwaspada untuk mengkonsumsi ikan.

“Kalau ke pasar, haruslah kita melihat ikan yang segar dan layak untuk dikonsumsi. Sehingga dengan demikian, kita terhindar dari adanya dugaan bahan kimia yang terkandung dalam ikan tersebut,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, misteri seputar kematian ikan-ikan dasar di perairan kawasan wisata Teluk Triton masih belum berhasil diungkap oleh pihak terkait.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru