oleh

Robby Samangun Digadang-Gadang Digandeng Bupati Usulan PDIP?

-Politik-385 views

KAIMANA, KT- Misteri terkait dengan siapa yang akan mendampingi 4 nama bakal calon bupati Kaimana 2020-2025 mendatang, hingga kini masih menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan, jelang pelaksanaan Pilkada langsung 2020 mendatang.

Sekedar diketahui, sudah sebanyak 4 nama yang telah menyatakan sikap untuk maju menjadi bakal calon bupati 2020 mendatang. Keempat bakal calon tersebut adalah mereka yang telah secara resmi mendaftar ke 3 partai politik yang telah membuka pendaftaran sejak sebulan terakhir, baik di Partai NasDem, PAN dan Gerindra.

Catatan Kabar Triton, meski ada sejumlah nama yang telah mengambil formulir di 3 partai politik, namun hanya terdapat 4 bakal calon yang telah resmi mendaftar dan nama mereka telah dikirim ke DPP untuk persetujuan rekomendasi. Mereka adalah, Rita Teurupun, Freddy Thie, Abdul Rahim Furuada dan Burhanudin Ombaier.

Sementara yang telah mengambil formulir namun tidak mendaftar yakni beberapa nama seperti Abdul Hakim Aituarauw, Frans Amerbay dan Melky Waita.

Dari proses pendaftaran di 3 partai politik, keempat bakal calon bupati tersebut belum menyatakan sikap, siapa yang akan digandeng dalam perhelatan politik pemilukada 2020 mendatang. Bahkan, beberapa pengurus partai politik, saat dimintai keterangan mereka pun mengaku, jika pada saat proses pendaftaran, keempat kandidat itu akan maju sebagai bakal calon bupati.

Namun, sepekan terakhir, muncul satu nama yakni Robby Samangun, yang digadang-gadang menjadi pendamping bakal calon bupati usungan PDI Perjuangan.

Anggota TNI pada Kodim 1804 Kaimana ini saat dimintai keterangannya, beberapa waktu lalu, belum berani memberikan komentar terkait dengan namanya digadang-gadang diusung mendampingi salah satu bakal calon bupati.

Meski demikian, publik pun ingin mengetahui siapa bakal calon wakil bupati yang akan digandeng.

Ketua DPC PPP, Yehadi Alhamid dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, pihaknya baru akan membuka pendaftaran pekan depan. Hal yang sama pun disampaikan Bendahara Partai Golkar, Jaquline Claudia. Dia menyebutkan, Partai Golkar akan segera membuka pendaftaran, namun kepastian waktu pendaftaran menunggu keputusan DPD II Golkar.

Terkiat dengan kondisi politik ini, sejumlah pihak pun menilai, masih belum nampak ke permukaan siapa menggandeng siapa, lebih disebabkan karena masih terdapat 5 partai politik lainnya yang belum membuka pendaftaran, yakni PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP dan Partai Hanura.(ANI-R1)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru