oleh

Wabup Ismail Sebut Kaimana Bakal akan Jadi Ibukota Provinsi

-Politik-727 views

KAIMANA, KT- Wakil Bupati Kaimana, Ismail Sirfefa, menyebutkan, jika ke depannya Kabupaten Kaimana akan direncanakan menjadi ibukota provinsi.

Hal itu disampaikan Wabup Ismail di sela-sela membuka kegiatan workshop Education International Consortium project Distrik Training Kabupaten Kaimana, yang berlangsung di Hotel Bicari Kaimana, Kamis (21/11/2019).

Dalam keterangannya, dirinya menyebutkan, sudah melakukan komunikasi dengan tim kajian pemekaran daerah otonomi baru di Tanah Papua.

“Kita sangat berharap ke depannya, Kaimana yang sudah dilirik sebagai calon ibukota salah satu provinsi di Tanah Papua. Kajian itu saat ini sedang disusun oleh tim yang ada di Kementerian Dalam Negeri,” akunya tanpa merinci lebih jauh nama provinsi sebagai daerah otonomi baru tersebut.

Meski demikian, Wabup lebih lanjut mengatakan, untuk itu, segala sesuatu harus dipersiapkan dari sekarang baik itu infrastruktur dasarnya maupun kesiapan sumber daya manusianya.

“Untuk itu, guru yang saat ini sedang mengenyam pendidikan strata 2 agar teruslah belajar untuk mengembangkan diri, karena ke depannya, kalianlah yang akan dibutuhkan untuk duduk di pemerintahan baru ini,” tegas Wabup yang mengaku akan menjadi Ketua Tim Pemekaran provinsi baru ini.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru