oleh

Di Pandangan Fraksi, PDIP dan Demokrat Soroti Sektor Pendidikan

-Metro-293 views

KAIMANA, KT- Di pandangan 4 fraksi di DPRD Kaimana, 2 fraksi memberikan penegasan terkait dengan managemen pendidikan yang setiap tahun masih terus dirasakan dan belum berubah seperti yang diharapkan.

Hal itu terungkap dalam rapat paripurna II sidang APBD tahun anggaran 2019 yang berlangsung di ruang sidang, Sabtu (30/11/2019).

Melalui juru bicaranya, Charlly Maipauw, Fraksi PDI Perjuangan menegaskan, dengan distribusi APBD yang cukup besar untuk dunia pendidikan, diharapkan bisa mampu menghidupkan dunia pendidikan di Kabupaten Kaimana.

“Sarana dan prasarana pendidikan saat ini sudah cukup memadai. Untuk itu, di tahun 2020 mendatang, diharapkan fokus dunia pendidikan tahun 2020 mendatang adalah meningkatkan kualitas sesuai arah kebijakan visi misi kepala daerah yang di tuangkan dalam RPJMD. Peningkatakan kualitas itu mestinya dilakukan secara terencana, bertahap dan berkesinambungan, sehingga menghasilkan out put pendidikan yang berkualitas,” tegasnya.

Dikatakan, selain menitikberatkan pada perencanaan, kualitas pendidikan pun ditentukan dengan kualitas tenaga pendidiknya, sehingga Dinas Pendidikan harus lebih fokus tentang kehadiran guru di sekolah, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Fraksi Demokrat melalui Juru Bicaranya, Apolos Wetebossy mengharapkan agar penempatan tenaga guru, harus dilakukan secara merata dari kota sampai ke kampung- kampung sesuai kebutuhan.

Selain itu, Fraksi Demokrat pun menyoroti tentang kehadiran tenaga guru yang ada di kampung-kampung.

“Dengan alokasi anggaran pendidikan yang cukup besar dan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, kinerja guru ini haruslah diperketat dengan melakukan pengawasan yang lebih optimal,” tegasnya.

Selain itu, Fraksi Demokrat pun meminta kepada Bupati, agar dalam penggunaan APBD tahun anggaran 2020, penyerapan anggarannya harus tepat dan benar yang diperuntukan bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Kaimana.

Hingga berita ini diturunkan, Sekwan menjadwalkan jawaban atas pandangan fraksi dewan tersebut, akan disampaikan Bupati Kaimana, Matias Mairuma pada pukul 19.00 WIT malam ini.(ANI-R1)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru