oleh

Di Kaimana Stock Telur Kosong!

-Ekbis-239 views

KAIMANA, KT- Ketersediaan telur ayam di pasaran Kaimana saat ini kosong. Ketiadaan barang kebutuhan pokok tersebut menyebabkan harganya pun bervariasi, bahkan saat ini sudah tembus Rp. 70.000 per rak.

H. Sudarman, salah seorang pedagang di Pasar Krooy mengaku, habisnya persediaan telur ayam di Kaimana lebjh disebabkan karena minimnya distribusi dari Surabaya.

“Untuk stock yang ada saat ini saja, itu pun bulan November lalu. Memang kalau mu dilihat untuk wilayah Indonesia bagian Timur ini, kalau jelang Natal dan Tahun Baru pasti permintaannya banyak, sementara quota dari Surabaya itu sangat terbatas,” ujarnya saat ditemui di lapak dagangannya di Pasar Krooy, Rabu (4/12/2019).

Dia lebih lanjut mengatakan, karena stocknya sudah sedikit sehingga harga di pasaran Kaimana saat ini bervariasi, ada yang menjualnya Rp.60.000 hingga Rp.70.000 per rak.

“Kalau harga standarnya memang 60.000 per rak, tetapi naiknya itu sampai dengan 70.000 per rak. Memang saat ini stock lagi kosong,” akunya.

Pantauan Kabar Triton, jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Kaimana, harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Seperti harga gula pasir yang sebelumnya Rp.14.000 menjadi Rp.15.000 per kg. Begitu pula dengan tepung terigu, minyak goreng, bawang dan bumbu dapur.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru