oleh

Golkar Dipastikan akan Usung Satu Pasang Kandidat

-Politik-330 views

KAIMANA, KT- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar melalui Sekretarisnya, Nus Pattiata, menegaskan, partainya dipastikan akan mengusung satu pasang kandidat pada pelaksanaan Pilkada Kaimana 2020 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Pattiata saat menjawab pertanyaan Kabar Triton terkait dengan chance Golkar pada Pilkada 2020 ini.

“Kalau kita akan tetap siap untuk mendukung 1 pasangan ke Pilkada. Itu pasti sudah jelas,” ujar Pattiata.

Menurut dia, Golkar Kaimana memiliki 4 kursi di DPRD dan hal itu bisa memenuhi syarat dapat mengusung pasangan kandidat pada Pilkada, tanpa harus berkoalisi.

Disinggung kader Partai Golkar yang telah mendaftarkan diri ke partai berlambang pohon beringin ini hanya Frans Amerbay, apakah hal itu menjadi jelas Golkar akan mengusung kadernya, kata dia, hal itu kembali ke kewenangan DPP yang memutuskannya.

“Intinya, kita membuka pendaftaran ini dan akan seleksi secara detail kapasitas dan kapabilitas mereka. Lalu dari seleksi itu, akan kita kirim ke DPP. Nanti DPP yang akan merekomendasikan, siapa yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada mendatang,” ujarnya.

Disinggung jika pada akhirnya rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP itu sama dengan partai politik lain sehingga Golkar tidak berdiri sendiri mengusung calon tapi berkoalisi dengan partai lain, kata dia, itu wajar dalam dinamika politik.

“Namun harus diingat, Golkar tidak akan mau berada di belakang. Kami harus berada di depan,” singkatnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru