oleh

Mesin Rusak, PLN Kaimana Berlakukan Pemadaman Bergilir

-Metro-664 views

KAIMANA, KT- Akhir-akhir ini, pihak PLN memberlakukan pemadaman bergilir bagi konsumen listrik di Kota Kaimana dan sekitarnya. Pemadaman bergilir itu lebih disebabkan karena kerusakan pada mesin pembangkit listrik di PLTD Km 2 dan PLTD Jalan Diponegoro.

Hal itu disampaikan Manager PLN Kaimana, Muhammad Puarada, saat dikonfirmasi Kabar Triton melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (17/1/2020).

“Kami meminta maaf kepada seluruh pelanggan listrik di Kota Kaimana atas ketidaknyamanan ini. Beberapa hari ini, kami telah berupaya agar mesin kembali normal, namun usah itu belum berhasil. Kita berharap, agar dalam waktu ini perbaikan segera dapat diselesaikan, sehingga kondisi kembali normal,” ujarnya.

Disinggung berapa banyak mesin yang rusak, kata dia, kerusakan mesin tersebut terdapat di PLTD Km 2 sebanyak 2 unit dan satu un it di PLTD Jalan Diponegoro.

“Salah satu mesinnya sudah kembali normal, namun karena pada beban puncak kita masih kekurangan daya, sehingga terpaksa harus melakukan pemadaman bergilir. Kami berharap, seluruh konsumen dapat memahami kondisi ini. Karena mesin juga harus mengalami perbaikan, jika sewaktu-waktu mengalami gangguan. Namun untuk jaringan tetap seperti semula,” ujarnya.

Disinggung lagi soal alasan kerusakan mesin, kata Puarada, kerusakan mesin lebih disebabkan karena banyak faktor. Namun, faktor utama saat ini yakni berkaitan dengan pohon yang tumbang dan tergesek dengan jaringan pada saat cuaca ektrim.

Dirinya pun sangat berharap agar masyarakat Kota Kaimana dapat memberikan tanamannya yang berdekatan dengan jaringan listrik agar bisa ditebang atau dibersihkan, untuk kenyamanan bersama.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru