oleh

Beberapa Kali Direhap, Rumah Waket DPRD Kaimana Belum Ditempati

-Metro-391 views

KAIMANA, KT– Rumah jabatan Wakil Ketua DPRD Kaimana yang terletak di perumahan DPRD Air Tiba Kaimana, hingga saat ini belum ditempati. Padahal, sesuai dengan catatan Kabar Triton, rumah jabatan yang terbilang cukup megah itu sudah sebanyak 4 kali dilakukan rehab oleh pihak ketiga.

Pantauan Kabar Triton, Sabtu (18/1/2020), rumah jabatan tersebut sudah dipenuhi ilalang liar dan tak terurus.

Bahkan, di pagar depan rumah jabatan tersebut, rumput setinggi orang dewasa menjalar hingga menutupi bangunan pagarnya.

Pembangunan rumah jabatan Wakil Ketua DPRD Kaimana, tentunya menyedot anggaran yang tidak sedikit jumlahnya, bahkan hingga miliaran rupiah tentunya.

“Tiap tahun dianggarkan kayaknya, sehingga tiap tahun juga dikerjakan. Tahun lalu ada rehab seluruh bangunan, tapi tak juga ditempati. Sama juga dengan rumah anggota DPRD pun saat ini sudah ditempati sejumlah pegawai,” ujar Kanis, salah seorang warga Air Merah kepada Kabar Triton, Sabtu (18/1/2020).

Dia lebih lanjut menyebutkan, sebaiknya dana rehab itu dialokasi untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah ini, ketimbang untuk rehab rumah jabatan Wakil Ketua DPRD, namun tak ditempati.

“Itu namanya mubazir. Kasihan, masih banyak dana yang dibutuhkan untuk sektor pendidikan, seperti program peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya di wilayah kampung,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait dengan persoalan tersebut, instansi teknis terkait belum dapat dikonfirmasi terkait dengan persoalan ini.(FOR-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru