oleh

Namatota, Kampung Wisata di Kaimana Ini Sudah Bisa Akses Internet

-Ekbis-743 views

KAIMANA, KT- Namatota, sebuah kampung kecil di Kabupaten Kaimana yang berbatasan langsung dengan wisata Teluk Triton, saat ini sudah bisa diakses internet.

Kehadiran akses internet ini sangat membantu warga di Kampung tersebut.

Kepala Kampung Namatota, Bakri Ombaier dalam keterangannya kepada Kabar Triton saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Kamis (13/2/2020) mengaku, di kampungnya sudah bisa terlayani internet maupun telepon seluler.

“Kami merasa bersyukur karena masyarakat di sini sudah bisa akses telepon dan internet. Sehingga mereka bisa berkomunikasi langsung dengan keluarga mereka yang berada di luar,” akunya.

Dia mengaku, akses internet dan telepon itu tidak hanya sekedar informasi dengan keluarga saja, tetapi lebih dari itu untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

“Namatota ini potensi perikanan dan pariwisatanya sangat menjanjikan ke depan. Olehnya, dengan adanya akses internet ini diharapkan mereka bisa akses informasi harga ikan misalnya atau paket wisata yang bisa ditawarkan kepada wisatawan,” akunya.

Dikatakan, dengan adanya akses internet ini juga, para nelayan di Kampung Namatota, tidak hanya bergantung pada PT Arawala untuk memasarkan hasil produksi perikanan mereka, tetapi juga bisa ke investor lainnya di luar Kaimana.

Dia juga mengaku, pihaknya menetapkan jadwal penggunaan internet di kampungnya, yakni Senin-Kamis untuk perusahaan PT Arawala, sementara untuk Jumat-Minggu untuk warga di Kampung Namatota.

Disinggung soal usaha yang baru pertama kali dilaksanakan di Kaimana ini, kata dia, hal ini berawal dari kepedulian anak-anak muda Namatota yang menginginkan kemajuan kampungnya.

“Ide ini berawal dari kepedulian anak-anak muda yang ingin agar Namatota jadi pintu masuk pariwisata Teluk Triton. Kami membangun K-Net. Ada Abang Galang Ombaier dan teman-teman lainnya, mereka sangat mendukung,” akunya.

Dia menambahkan, K-Net ini dibentuk dari swadaya pihaknya secara sukarela untuk membangun Namatota.

“Kami siap menjadikan Namatota sebagai wisata baru dan pintu masuk Triton ke depan. Kita juga ingin agar Namatota juga dapat dijadikan sebagai sentra produksi ikan di Kabupaten Kaimana,” pungkasnya.(FOR-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru