oleh

Pilkada Kaimana: PDIP Siap Berkoalisi dengan Nasdem dan Hanura

-Politik-533 views

KAIMANA, KT- Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaimana, Matias Mairuma, usai menghadiri acara pisah sambut Kapolres Kaimana di Grand Papua Hotel, Senin (24/2/2020) malam, memastikan PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan Nasdem dan Hanura pada Pilkada Kaimana 2020 ini.

“Koalisi jauh hari sebelumnya, sudah ada hubungan personal di DPRD Kaimana, tanpa ada satu perintah atau apa, tetapi hubungan emosional personal itu, kalau kita melihat selama ini yang lebih intens adalah Partai Nasdem. Dan saat ini, Nasdem dan PDI Perjuangan sudah mulai membangun kebersamaan itu,” jelas Mairuma.

Inti dari hubungan emosional personal ini, lanjut Mairuma, adalah ingin mendorong dan mendukung jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Kaimana.

Meski demikian, Mairuma yang merupakan Bupati Kaimana dua periode ini mengaku, jika hingga saat ini secra reskinya belum ada rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP Partai Nasdem.

Selain Nasdem, Mairuma dalam pernyataannya juga menyebutkan, dirinya beberapa waktu sebelum menghadiri acara pisah sambut Kapolres Kaimana, mengaku, dirinya telah melakukan bergaining politik dengan Hanura.

“Tadi saya ada melakukan komunikasi dengan DPP Hanura. Namun karena ini belum dilakukan secara baik, tetapi hanya kesepakatan-kesepakatan yang kita bangun bersama. Meski ada kesepakatan-kesepakatan itu, bagi kita di daerah ini belum terlalu kuat kecuali kita memegang rekomendasi. Kalau hanya antar partai melakukan komunikasi politik itu, adalah hal yang biasa. Tetapi diharapkan ke depannya adalah Nasdem dan Hanura,” pungkasnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru