oleh

Anggota Dewan Ini Rutin Kunjungi Mahasiswa Kaimana di Setiap Kota Studi

-Pendidikan-1.384 views

KAIMANA, KT- Melaksanakan tugas dewan ke luar daerah dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anggota DPRD Kaimana yang satu ini.

Tidak jarang, setiap kali melakukan perjalanan dinas, dia masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan sejumlah mahasiswa yang berada di beberapa kota studi di Indonesia.

Lucky Loupatty, wakil rakyat dari Partai Hanura ini, telah banyak kali bertemu dengan para mahasiswa. Peluang itu dimanfaatkan Lucky, untuk sekedar memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan untuk masa depan mereka.

“Tujuan saya itu ke sana, untuk lihat mereka. Kan waktu itu dari pada terbuang percuma setelah kegiatan, sebaiknya saya pergunakan untuk tujuan yang positif. Memang dari pertemuan tersebut banyak keluhan yang disampaikan para mahasiswa. Saya pikir wajar saja, jika mereka menyampaikan keluh kesah mereka,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (26/2/2020).

Dia lebih lanjut mengatakan, kunjungan itu juga akan menjadi dasar bagi saya bagaimana mendorong aspirasi yang disampaikan para mahasiswa ini.

“Salah satu contohnya yakni pemerintah daerah saat ini sedang membuat aplikasi untuk mendata semua mahasiswa Kaimana yang sedang mengenyam pendidikan di beberapa kota studi di Indonesia. Maksud pemerintah melalui Dinas Infokom itu bagus, hanya saja kita harus turun ke sana untuk melihat apa kendala yang mereka hadapi seperti identitas diri, sehingga jangan sampai terhambat hanya karena persoalan tersebut. Terus terang, mereka ada yang sudah ber KTP luar Kaimana, padahal mereka mahasiswa Kaimana. Dan bagaimana solusinya, sehingga nanti saya akan koordinasi dengan instansi teknis terkait soal ini,” ujarnya.

Disinggung soal apakah kunjungannya ke sejumlah kota studi hanya melakukan pertemuan dengan para mahasiswa, kata dia, tidak hanya pertemuan, berkat sedikit yang diberikan Tuhan itu, saya bagikan dengan memberikan bantuan sembako kepada mereka.

“Artinya, kita berbuat baik kepada mereka, karena mereka inilah masa depan Kaimana ke depan. Kehadiran kita sangat dibutuhkan, sekedar membagi informasi dan pengalaman, sehingga ada motivasi bagi mereka untuk terus mengembangkan diri dan belajar untuk kembali membangun Kaimana. Itu tujuan utamanya, tidak lebih,” tegasnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru