oleh

Sukseskan Pilkada 2020, KPU Bangun Sinergitas dengan Polres Kaimana

-Politik-213 views

KAIMANA, KT– Penyelenggaraan Pilkada Kaimana, 23 September mendatang tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh penyelenggara dalam hal ini KPU.

Untuk itu, KPU saat ini sedang membangun sinergitas antara penyelenggara Pilkada tersebut dengan beberapa stakeholder di wilayah ini.

Ketua KPU Kaimana, Kristianus Mathias Maturbongs, dalam keterangannya saat ditemui, Selasa (3/3/2020) mengaku, jika pihaknya mulai membangun kemitraan dengan stakeholders terkait.

“Tadi kami sudah melakukan audiens dengan Kapolres Kaimana. Audiens ini dalam rangka mewujudkan pilkada tahun 2020 di Kaimana yang aman, lancar, jujur, adil, transparan dan berintegritas. Kita maksimalkan kemitraan ini baik itu dengan Bawaslu Kaimana, Pemerintah Daerah Kaimana, Polres, Pengadilan Negeri, Kodim 1804 kaimana dan elemen lainnya. Membangun sinergitas itu dimaksudkan agar saling mendukung agar pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman dan damai,” ujarnya.

Dikatakan, dirinya didampingi Komisoner Devisi Teknis KPU Kaimana Dominika Hunga Andung, akan terus membangun sinergitas ini.

“Dalam audiensi tersebut, kami telah sampaikan bahwa salah satu indikator kesuksesan penyelenggaraan pilkada di Kaimana adalah bagaimana KPU membangun sinergitas yang baik, dengan sesama penyelenggara dalam hal ini, Bawaslu Kaimana maupun stakeholder terkait, salah satunya Kepolisian Resort Kaimana. Kami juga telah memberikan penjelasan kepada Kapolres terkait dengan tahapan yang sudah dijalankan, sedang dijalankan dan yang akan di jalankan. Dalam pertemuan itu, kita juga sampaikan soal potensi masalah yang dapat saja mengganggu tahapan penyelenggaraan,” imbuhnya.

Dia mengaku, jika dalam audiensi tersebut, Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK cukup mengapresiasi niat dan tujuan KPU dalam mengoptimalkan sinergitas menuju Pilkada 23 September mendatang.

“Dari pernyataan yang disampaikan Kapolres, Polres Kaimana juga akan mendukung dan bersinergi dengan KPU dalam rangka sosialisasi ke semua elemen masyarakat. Kapolres sudah mendukung itu, tinggal bagaimana kelanjutannya nanti kita akan atur jadwalnya,” terangnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya juga mengagendakan akan melakukan audiensi dengan stakeholder lainnya.(FOR-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru