oleh

PAN 90 Persen Dukung Fredy Thie-Hasbullah

-Politik-409 views

KAIMANA, KT- Meski rekomendasi dari dewan pimpinan pusat (DPP) terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kaimana pada Pilkada 23 September mendatang, namun sudah dipastikan DPD Kaimana akan mendukung sepenuhnya pasangan Fredy Thie dan Hasbullah Furuada untuk maju pada Pilkada mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kaimana, Fatamsya Furu, saat memberikan keterangan persnya, Sabtu (7/3/2020) melalui saluran telepon selulernya.

“Saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana bahwa PAN sudah dipastikan akan mendukung sepenuhnya pasangan Fredy Thie dan Hasbullah Furuada untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun ini. Alasan kami mendukung keduanya, karena kami melihat estafet kepemimpinan pasca Bupati Matias melepaskan jabatannya, maka hanya bisa dilanjutkan oleh Fredy dan Hasbullah,” ujar politisi muda Kaimana ini.

Dia menambahkan, sebagai partai pengusung bersama dengan Partai Demokrat dan beberapa partai lainnya, konstelasi politik setelah dua kader muda ini maju dalam pesta demokrasi mendatang, peta politik semakin berubah dan rakyat menginginkan adanya perubahan.

“Kami sangat yakin jika keduanya mampu meneruskan apa yang sudah diletakkan oleh Bupati Hasan Achmad selama 5 tahun sebelumnya dan Bupati Matias Mairuma selama 1 dekade terakhir. Kita menyadari jika, Kaimana harus dibangun dengan konsep yang jelas, apalagi ke depannya sektor pariwisata Kaimana sangat menjanjikan, belum lagi ditambah dengan Kaimana akan menjadi Ibukota salah satu Provinsi di Papua Barat Daya ini.

“Kita butuh pemimpin yang bisa meneruskan dasar pembangunan selama 15 tahun terakhir. Pemimpin yang paling pantas yakni Fredy Thie dan dibantu oleh Hasbullah Furuada. Kita butuh yang energik dan smart sehingga dengan cepat menggerakkan roda pembangunan di Kaimana ke arah yang lebih baik,” katanya.

Disinggung soal rekomendasi, kata dia, rekomendasi itu segera akan diserahkan, namun masih menunggu pelantikan pengurusa DPP PAN.

“Intinya, sudah final. Saya sudah ketemu Ketua DPP dan Sekjen DPP. Arahnya sudah jelas, yakni akan mendukung Fredy Thie dan Hasbullah Furuada,” pungkasnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru