oleh

Gerindra Sebut: Hasil Surey Fredy Thie dan Hasbullah Tertinggi

-Politik-830 views

KAIMANA, KT- Meski Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra belum memberikan rekomendasi terhadap siapa bakal calon yang akan diusung partai tersebut pada Pilkada Kaimana, 23 September mendatang, namun dipastikan DPP akan merekomendasikan Fredy Thie dan Hasbullah Furuada, sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

Hal itu dijelaskan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kaimana, Endy Bless kepada Kabar Triton, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Selasa (10/3/2020).

Dia menjelaskan, sesuai dengan tahapan penjaringan dari DPC sampai ke DPD Provinsi, terdapat 3 bakal calon yang diusulkan, namun dari tiga balon tersebut sudah mengerucut ke satu balon yakni Fredy Thie dan Hasbullah Furuada.

“Dari hasil survey juga memperkuat penentuan keduanya akan diusung oleh partai kami. Ini surveynya Chatra Politik, yang mana secara elektabilitas dan aksebilitas Fredy Thie dan Hasbullah Furuada, lebih unggul dibandingkan dengan kandidat lainnya,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, pilihan politik Gerindra ke Fredy-Hasbullah juga didukung dengan keinginan basis massa yg dimiliki Fredy Thie yang sudah ada sejak pilkada tahun 2015 lalu.

“Dari pertimbangan inilah, saat ini kita sedang melakukan komunikasi ke DPP. Kita masih tunggu rekomendasinya dari DPP,” pungkasnya.(ANI-R1)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru