oleh

Lakotani: April, Gerindra Bakal Rekomendasikan Balon di Pilkada se Papua Barat

-Politik-559 views

KAIMANA, KT- Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Barat, Mohammad Lakotani, menegaskan, hingga saat ini belum ada satu pun rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP untuk bakal calon Bupati maupun wakil bupati di Pilkada 2020 ini.

Hal itu ditegaskan Lakotani, saat diwawancarai di sela-sela kegiatan Konferensi Cabang II NU Kaimana di Grand Papua Hotel, Rabu (11/3/2020).

Meski DPP belum mengeluarkan rekomendasi, namun Wakil Gubernur Papua Barat ini menyebutkan, paling lama April 2020 ini akan ada rekomendasinya bagi para bakal calon di seluruh kabupaten se Papua Barat yang melaksanakan Pilkada.

“Bagi Gerindra, kami menerapkan asas transparansi dalam proses usulan calon yang diusung. Olehnya, kami memberikan kepercayaan penuh kepada setiap DPC untuk mengusulkannya ke DPD. Usulan tersebut yang kami lanjutkan ke DPP,” ujarnya.

Lakotani juga menyebutkan, terkait dengan pelaksanaan Pilkada di beberapa kabupaten se Papua Barat, dirinya telah melakukan koordinasi dengan DPP, terkait dengan beberapa bakal calon yang mengkomunikasikannya langsung dengan DPP.

“Kami tetap menyatakan sikap tegas, bahwa semua proses usulan bakal calon Bupati dan wakil bupati yang akan maju pada Pilkada 23 September ini harus prosedural. Artinya harus melalui DPC, dilanjutkan ke DPD dan ke DPP. Proses penentuan siapa yang diusulkan juga, tentunya berdasarkan pada apa yang dipelajari di DPC. Jadi intinya, sampai sekarang belum ada rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP, meski pun ada, tentu kami juga mendapatkan pemberitahuannya,” pungkas Mantan Kepala Distrik Buruway ini.(FOR-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru