oleh

Komputer Baru Tiba, Sejumlah SMP di Kaimana Terancam Batal UNBK

-Pendidikan-237 views

KAIMANA, KT- Perangkat pendukung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) baru tiba di sejumlah SMP di Kabupaten Kaimana.

Pasalnya, pengadaan komputer yang dilaksanakan di tahun anggaran 2019 lalu itu, baru diterima oleh para kepala SMP di sejumlah kampung dalam wilayah Kabupaten Kaimana.

Mirisnya lagi, saat ini tersisa tinggal sebulan lamanya dari waktu pelaksanaan ujian nasional yang dijadwalkan akan berlangsung pada 9 April mendatang.

Meski demikian, Kepala SMP Negeri 2 Teluk Arguni, Anneke Evone C. Mangkey, S. Pd dalam keterangannya mengaku, saat ini pihaknya terus menggelar try out bagi 28 siswa yang akan mengikuti UNBK di sekolahnya pada 9 April mendatang.

“Kita akan terus melakukan try out, sebagai bentuk pengenalan kepada para siswa saat ini. Memang ada sebanyak 20 unit yang tiba di sekolah kami, namun satu unitnya sedang mengalami gangguan, sehingga saat ini tersisa hanya 19 unit saja. Kita berharap, ini dapat dipergunakan pada saat pelaksanaan UNBK mendatang,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Jumat (13/3/2020).

Disinggung soal persiapan pelaksanaan UNBK dari sisi lainnya, kata dia, memang sekolahnya berencana akan melaksanakan UNBK secara online, namun karena terbentur belum ada visatnya, sehingga mereka masih menggunakan sistim offline.

“Itu pun kita harus ke Boufer untuk membeli tokennya setiap hari. Tetapi untuk kepentingan pendidikan anak-anak, kita harus berkorban,” akunya.

Dia mengatakan, hingga saat ini persiapan pelaksanaan UNBK di sekolahnya sudah siap 70 persen, tersisa pengenalan kembali kepada 28 dari 32 siswa yang terdaftar dalam UNBK tahun 2020 ini.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru