oleh

SMP Negeri 3 Teluk Arguni, Kekurangan Guru

-Pendidikan-461 views

KAIMANA, KT- SMP Negeri 3 Teluk Arguni di Bayeda, hingga saat ini masih kekurangan tenaga pendidik.

Pasalnya, dari 3 kelas sekolah tersebut, hanya diajarkan oleh 2 guru PNS dan 3 tenaga honorer.

Kepala SMP Negeri 3 Teluk Arguni, Anneke Evone C. Mangkey, S. Pd dalam keterangannya saat dikonfirmasi melalui saluran teleponnya, Jumat (13/3/2020) mengaku, saat ini pihaknya kekurangan guru mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia.

“Karena kekurangan guru, maka terpaksa selama ini beberapa guru yang memiliki kemampuan untuk Matematikan, IPA dan Bahasa Indonesia, diajarkan oleh guru mata pelajara lainnya. Seperti mata pelajaran Bahasa Indonesia, diajarkan oleh Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris,” akunya.

Dikatakan, terkait dengan usulan kekurangan tenaga pendidikan di sekolahnya, sudah disampaikan jauh-jauh hari ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, sehingga sebelum tahun ajaran baru, sudah ada tenaga guru tersebut.

“Namun hingga saat ini, kami belum mendapatkan tenaga guru tersebut. Kami berharap, pada tahun ini dengan tenaga kontrak, ada guru 3 mata pelajaran tersebut bagi SMP Negeri 2 Teluk Arguni,” harapnya.

Dia mengatakan, minimalnya untuk sebuah SMP, harus sebanyak 10 tenaga pendidikan, karena untuk jenjang pendidikan SMP, sudah mulai dengan mata pelajaran.

Dia pun mengaku, memang sebelumnya ada sebanyak 3 guru honor, namun ketiganya sudah mengundurkan diri dan tidak melaksanakan tugas lagi.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru