oleh

Wagub Lakotani: Garuda Buka Rute ke Kaimana, Baru Pembicaraan Awal

-Ekbis-262 views

KAIMANA, KT- Pemerintah Propinsi Papua Barat masih terus melakukan koordinasi dengan pihak Garuda Indonesia, guna membuka kembali akses transportasi udara itu ke sejumlah daerah di Papua Barat, termasuk Kaimana.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, Rabu (11/3/2020) di sela-sela mengikuti Konferensi Cabang NU Kaimana Grand Papua Hotel.

“Memang awalnya pembicaraan itu sudah kita lakukan, agar Garuda bisa menjangkau ke beberapa bandara di Papua Barat. Namun, karena saat itu masa transisi managemen PT Garuda Indonesia, pembicaraan saat itu diwakili oleh direktur operasional Garuda. Hasil dari pembicaraan ini akan dibawa ke dewan komisaris untuk mendapatkan persetujuan, tetapi beberapa saat setelah itu, jajaran direksi definitif itu sudah dipetakan. Olehnya, nanti hal itu akan dibicarakan kembali di tingkat direksi yang baru, untuk melihat juga di samping aspek pelayanan yang akan diberikan oleh pihak Garuda sebagai sebuah badan usaha milik negara, tetapi juga ada aspek lain yang tentu menjadi perhatian,” jelasnya panjang lebar.

Dia menambahkan, memang ada sejumlah persyaratan ketika itu misalnya, pembicaraan dengan pihak LNG Tangguh sudah kami fasilitasi dan komunikasikan, sehingga Garuda juga bisa melayani sampai di Babo, bukan cuman untuk karyawan tetapi juga masyarakat umum yang ada di sana.

“Olehnya, Pemprov saat ini masih menunggu hingga bulan Maret ini. Sehingga ketika terjawab, pemerintah daerah berkomitmen siap memberikan kemudahan-kemudahan dan fasilitas yang kira-kira diperlukan,” akunya.(FOR-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru