oleh

Di Tengah Covid 19, KPU Kaimana Tetap Bekerja, TahapanTak Bisa Tunda

-Politik-446 views

KAIMANA, KT- Ketua KPU Kaimana, Kristianus Maturbongs, menegaskan, KPU Kaimana akan terus bekerja, di tengah virus corona yang melanda Indonesia saat ini.

“Kami tidak bisa menunda tahapan. Kami harus terus bekerja. Karena ketika tunda tahapan, maka akan menunda tahapan berikutnya. Ini konsekuensi yang mesti kami terima, untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 23 September mendatang,” tegasnya, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Jumat (20/3/2020).

Dia lebih lanjut mengatakan, saat ini KPU Kaimana tengah melaksanakan tahapan pembentukan PPS di masing-masing distrik dan pembentukan petugas pemutahiran data pemilih serta pelaksanaan Coklit.

“Dalam surat edaran itu, baik oleh KPU RI maupun KPU Provinsi, ada beberapa hal teknis yang perlu mendapat perhatian seluruh anggota KPU, staf dan pegawai di KPU Kaimana. Salah satunya yakni mengurangi jam kerja, yang seharusnya masuk pada pukul 07.30 WIT diundur sampai pukul 09.00 WIT dan jam pulang seharusnya pada pukul 17.00 WIT, dimajukan pada pukul 15.00 WIT. Jadi itu hal teknis, namun pelaksanaan tahapan harus tetap jalan, untuk mempersiapkan suksesnya pelaksanaan Pilkada 23 September 2019 mendatang,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, salah satu tahapan lainnya yang mesti dilakukan yakni soal verifikasi calon perseorangan.

“Karena di Kaimana sudah tidak ada lagi calon perseorangan, karena gugur pada saat penyerahan berkas dukungan, sehingga verifikasi tidak dilanjutkan kemarin. Olehnya, saat ini kita fokus untuk PPS dan petugas pendukung lainnya di 7 distrik di wilayah Kabupaten Kaimana,” tambahnya.

Terkait dengan bertanya tugas yang diemban KPU Kaimana dalam melaksanakan persiapan pelaksanaan Pilkada, warga Kaimana pun berharap kepada tim satuan tugas Covid 19 Kabupaten Kaimana, agar bisa juga memberikan dukungan alat pelindung diri (APD) bagi seluruh komisioner KPU, staf dan mereka yang terlibat di KPU Kaimana, dalam mengantisipasi diri mencegah penularan virus corona di Kabupaten Kaimana.(ARI-R1)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru