oleh

Satgas Covid 19 Kaimana Terus Bergerak

-Metro-295 views

KAIMANA, KT- Ketua Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Kaimana, Subani, SIP mengaku, saat ini timnya terus bergerak melakukan berbagai upaya pencegahan masuknya virus corona di wilayah Kabupaten Kaimana.

“Upaya ini kita lakukan dengan berkoordinasi bersama TNI dan Polri untuk mengawasi pintu masuk Kaimana baik Bandara Utarum Kaimana maupun Pelabuhan Laut Kaimana. Penempatan petugas medis untuk mengetes suhu tubuh setiap penumpang yang masuk, menjadi langkah awal yang dilakukan tim saat ini,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Jumat (20/3/2020).

Dia juga mengatakan, selain melakukan tes suhu tubuh di dua pintu masuk Kaimana, pihaknya juga bergerak untuk mempersaipkan ruang isolasi di RSUD Kaimana untuk mengisolasi para pasien yang diduga masuk dalam status covid 19.

“Untuk saat ini, koordinasi terus dibangun secara bersama oleh semua unsur terkait. Untuk hal-hal teknis terkait dengan penanganan, tentunya bisa dikoordinasi dengan RSUD Kaimana,” ujarnya.

Selain itu, sosialisasi juga terus dilakukan oleh Satgas bersama dengan Dinas Kesehatan untuk terus mengumandangkan kampanye upaya pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Kaimana.

Disinggung soal adanya permintaan masyarakat terkait dengan pengadaan masker, kata dia, hal tersebut sedang diupayakan oleh pihaknya, termasuk dengan terus berkoordinasi dengan Provinsi terkait dengan penyediaan disinfektan untuk penyemprotan di sejumlah tempat layanan umum di wilayah Kabupaten Kaimana.

Dia juga menambahkan, kesiapan tim medis di RSUD Kaimana, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak RSUD untuk persiapannya.

Dia sangat berharap agar, masyarakat Kabupaten Kaimana bisa memberlakukan social distancing, untuk mencegah penularannya. Begitu juga, lanjut dia, tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri, serta selalu cuci tangan sebelum melakukan aktivitas.

“Untuk itu, sebaiknya tetap berada di rumah, bekerja dan belajar di rumah, serta berdoa di rumah selama 14 hari ke depan sesuai dengan himbauan pemerintah, agar kita semua terhindar dari penyebaran virus ini,” harapnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru