oleh

Harga Kebutuhan Pokok di Kaimana Mulai Merangkak Naik

-Ekbis-394 views

KAIMANA, KT- Kasus covid 19 yang menyerang indonesia, telah berdampak bagi kestabilan ekonomi nasional. Harga barang kebutuhan pokok saat ini pun telah mengalami kenaikan secara perlahan.

Kondisi itu dirasakan bukan oleh pembeli saja, tetapi juga oleh pedagang, yang rata-rata mengambil barang kebutuhan pokok dari distributor dengan harga yang sudah mulai naik.

“Yang namanya berdagang kan harus mencari keuntungan. Kami tidak menaikan dengan harga yang tinggi, tetapi disesuaikan dengan harga yang ditetapkan dari distributor. Memang beberapa pekan terakhir ini, ada kenaikan, sehingga kami juga terpaksa menaikan harganya,” ujar Muhammad Rafi, salah seorang pedagang di Pasar Inpres Krooy, Senin (23/3/2020).

Dia mengaku, gula pasir saat ini harganya naik dari sebelumnya seharga Rp. 15.000 menjadi Rp; 18.000 per kg. Hal itu menyusul harga per karungnya pun mengalami kenaikan sampai dengan Rp. 800.000.

Harga bawang merah dan bawang putih pun mengalami kenaikan, dari harga sebelumnya sebesar Rp. 45.000 per kg, saat ini naik menjadi Rp. 60.000 bahkan sudah ada yang menjual Rp. 65.000 per kg.

Kenaikan harga juga terjadi pada telur ayam. Sebelumnya berkisar Rp. 65.000 per rak, saat ini naik menjadi Rp. 70.000 per rak.

Sementara itu, harga kebutuhan pokok lainnya yang belum mengalami kenaikan yang berarti diantaranya, minyak goreng curah dengan harga Rp. 15.000 per liter dan tepung terigu yang belum mengalami kenaikan yakni Rp. 10.000 per kg.(ARI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru