oleh

Ketua DPRD Kaimana: Lockdown di Rumah, Mulai dari Keluarga!

-Kesehatan-513 views

KAIMANA, KT- Ketua DPRD Kaimana, Irsan Lie, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana, untuk mulai mendengar himbauan yang disampaikan oleh pemerintah saat ini.

“Saat ini warga Kaimana masih belum melaksanakan apa yang dihimbau oleh pemerintah, untuk tetap tinggal di rumah selama 14 hari. Selain itu, diharapkan masyarakat, juga bisa mulai menjaga kesehatan diri dan lingkungan, terlebih mencuci tangan sebelum dan setelah melaksanakan sesuatu pekerjaan, sesuai dengan anjuran. Ini demi kebaikan bersama,” tegas Ketua DPRD yang  berhasil dikonfirmasi, Senin (23/3/2020) melalui saluran telepon selulernya.

Dia mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang saling beropini soal lockdown.

“Terus terang, hingga saat ini pemerintah pusat belum memberikan keputusan soal lockdown itu. Kalau saya melihat, lockdown yang dimaksudkan oleh pemerintah pusat adalah lockdown mulai dari keluarga, di mana seluruh anggota keluarga harus tetap berada di rumah selama 14 hari lamanya. Kunci segala aktivitas baik dari luar rumah maupun pun keluar rumah. Ini dimaksudkan agar dapat memutus mata rantai penularan Covid 19 di seluruh wilayah di Indonesia,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, kebijakan Pemkab Kaimana pun belum melakukan lockdown terhadap akses masuk di wilayah ini.

“Banyak pertimbangan yang mestinya dikedepankan, karena mengingat masyarakat kita masih bergantung hidup dari barang kebutuhan pokok yang dikirim dari luar daerah. Jika dilockdown, maka tentu akan berakibat fatal bagi perekonomian kita ke depan,” tukasnya.

Dia menambahkan, tidak dilockdown, yang penting masyarakat saatnya mulai mengunci diri dalam rumah, keluar pun seadanya, untuk membeli barang kebutuhan pokok dan selalu menjaga kebersihan.

“Langkah antisipatif tetap akan dilakukan oleh pemerintah, dengan tetap memperhatikan prioritasnya,” pungkasnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru