oleh

RSUD Kaimana akan Perketat Pengunjung Masuk

-Kesehatan-211 views

KAIMANA, KT- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana akan segera memperketat pengunjung yang masuk ke rumah sakit milik pemerintah daerah itu.

Direktris RSUD Kaimana, dr. Joulanda Mentang, dalam keterangannya, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Minggu (22/3/2020) menyebutkan, antisipasi ini disesuaikan dengan SOP rumah sakit.

“Memang saat ini belum ada pasien yang dinyatakan positif covid 19, namun tindakan antisipasi itu perlu dilakukan,” tegasnya.

Dia mengatakan, pengunjung yang tidak perlu masuk untuk besuk keluarganya, agar tetap berada di luar lingkungan rumah sakit dan hanya memberikan kesempatan kepada keluarga untuk masuk membesuk pasien.

“Untuk saat ini memang kita belum memberlakukan, tetapi nanti akan kita berlakukan, sehingga menjadi lebih aman,” ujarnya lagi.

Disinggung soal alat pelindung diri (APD), kata dia, untuk APD saat ini sudah didatangkan 10 unit.

“Ini kita antisipasi untuk khusus tenaga medis saja, terutama mereka yang berhubungan langsung dengan pasien. Memang kondisi APD saat ini semua daerah membutuhkannya, sehingga kita sulit untuk memesannya. Kita berharap ke depannya lebih banyak lagi APD untuk para petugas medis,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, cairan disinfektan pun akan segera disemprotkan di seluruh kawasan RSUD Kaimana untuk menghindari terjadinya penularan ke pasien lain di RSUD tersebut.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru