oleh

23 Peserta MTQ Kaimana dari Bogor Dikarantina Mandiri 14 Hari

-Kesehatan-386 views

KAIMANA, KT- Penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Kaimana, terus dilakukan dengan cara mengantisipasi jalur masuk ke Kaimana di dua pintu masuk yakni Pelabuhan Laut dan Bandara Utarom Kaimana.

Optimalisasi pengawasan itu dilakukan dengan pengecekan suhu tubuh maupun melakukan karantina mandiri bagi para penumpang baik kapal maupun pesawat yang berasal dari daerah terpapar covid 19.

Dan 23 peserta MTQ asal Kaimana, pada Jumat (20/3/2020) lalu, tiba di Kaimana dan langsung dikarantina mandiri, setelah mengikuti training di Bogor belum lama ini.

Sekedar diketahui, Bogor merupakan salah satu daerah yang terpapar virus corona.

“Memang setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh di Bandara Utarom Kaimana, saat kami tiba, memang tidak ada yang menunjukan tanda-tanda suhu tubuh di atas normal. Namun karena kami datang dari daerah yang terpapar virus corona, untuk itu, kami dianjurkan oleh satgas Covid 19 Kabupaten Kaimana untuk dikarantina mandiri di Mess Dinas Pertanian Krooy,” ujar Usman Abdullah, Sekretaris LPTQ Kabupaten Kaimana, kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (24/3/2020) melalui saluran telepon selulernya.

Dia mengatakan, untuk sampai dengan saat ini di hari keempat, ada petugas kesehatan yang terus memantau mereka, dan terus mengecek kondisi para peserta yang dikarantinakan.

“Alhamdulillah, hasilnya semua mereka masih normal. Kami juga bersyukur karena dengan ini pun mereka terus melakukan latihan, meski MTQ yang sedianya dilaksanakan di Sorong Selatan itu ditunda. Jadi kami tunggu sampai masa karantina ini berakhir,” tukasnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru