oleh

Antisipasi Covid 19, KM Ngapulu Batal Masuk Kaimana dan Fakfak

-Metro-1.792 views

KAIMANA, KT- Keresahan warga Kaimana terkait dengan semakin banyaknya orang baru yang datang ke Kaimana melalui jalur laut, akhirnya terjawab sudah. Setelah pihak PT Pelni membatalkan KM Ngapulu rute Jakarta-Kaimana-Fakfak dibatalkan masuk.

Kepala PT Pelni Cabang Kaimana, Budi Wibowo saat dikonfirmasi wartawan melalui saluran telepon selulernya, Rabu (25/3/2020) membenarkan hal itu.

“Jadi begini, setelah adanya surat Bupati tersebut, kita langsung teruskan ke Pelni Pusat. Karena itu, perlu antisipasi kan? Memang belum ada petunjuk lebih lanjut dari kantor pusat, tetapi untuk mengantisipasi, memang harus dilakukan segera. Untuk calon penumpang yang saat ini sudah membeli tiket Jakarta-Kaimana akan dikembalikan tiketnya 100 persen,” tegasnya.

Dia menambahkan, dengan dibatalkannya KM Ngapulu masuk Kaimana, akan juga berimbas ke calon penumpang yang dari Kaimana menuju Fakfak.

“Intinya, saat ini kita terus melakukan koordinasi. Ini upaya dalam rangka pencegahan covid 19 di wilayah ini,” pungkasnya lagi, sembari mengaku, saat ini KM Ngapulu sedang berada di Jakarta.

Terkait dengan pembatalan KM Ngapulu masuk Kaimana, sejumlah warga Kaimana pun merasa sangat bersyukur, atas kebijakan yang telah diambil oleh PT Pelni.

“Saat ini masa isolasi diri, sehingga kalau ada kapal tersebut diberangkatkan lagi, maka akan sangat rentan. Sebaiknya orang-orang Kaimana yang ada di daerah lain, tetap berada di sana, sampai kondisi semuanya ini membaik, barulah bergerak kembali ke Kaimana,” ujar Lamberth, salah seorang warga Krooy memberikan saran.

Dia juga sangat berharap agar jalur penerbangan pun seharusnya dihentikan, untuk mengantisipasi masuknya covid 19 di wilayah ini.(ANI-R1)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Tnggal 25-03-2020..hti mahasiswa yg merantau hncur berkeping-keping…ingin menemui keluarga yg di kaimna nmun tdk bsh krna pelbuhan di ttup😢😢😢

Berita Terbaru