oleh

Kapolres akan Tindak Tegas, Jika Ada Pedagang Naikan Harga Bapok

-Hukrim-690 views

KAIMANA, KT- Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK menegaskan, pihaknya akan menindak tegas kepada pedagang yang mencoba menaikan harga barang kebutuhan pokok dengan harga yang tak wajar.

“Kita akan tindak tegas, jika memang ditemukan adanya kenaikan harga barang kebutuhan pokok yang tak wajar, dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” tegas Kapolres Iwan, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Rabu (25/3/2020).

Kapolres dikonfirmasi wartawan terkait dengan keluhan sejumlah warga Kota Kaimana, akan kenaikan harga barang yang semakin menjadi di Kota Kaimana dan sekitarnya.

Dia mengatakan, jika ada oknum yang diduga menaikan harga barang yang tidak wajar, agar segera melaporkannya ke Polres Kaimana atau pos polisi terdekat, untuk dapat diambil tindakan tegas.

“Jangan cari keuntungan di tengah wabah covid 19 yang melanda bangsa ini. Kami tidak akan main-main, jika memang ada kami akan tindak. Ini soal kemanusiaan, jangan mengail di air yang keruh,” tegasnya lagi.

Disinggung soal sanksi tegas terhadap mereka yang mencoba menaikan harga barang tersebut, kata dia, polisi akan tindak sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan instansi teknis terkait di Pemda untuk melakukan operasi pasar, sehingga jangan ada yang menaikan harga yang tidak wajar, yang memberatkan rakat kecil di tengah kemelut wabah covid 19 ini,” pungkasnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru