oleh

Penerbangan Wings Air, dari dan ke Kaimana Ditutup!

-Ekbis-1.152 views

KAIMANA, KT- Menyusul adanya kebijakan beberapa daerah di Papua, untuk menutup akses transportasi udara, pihak Maskapai Penerbangan Wings Air pun akhirnya menutup layanan penerbangan dari dan ke Kaimana.

Grand Papua Tour and Travel, pihak yang mengelola Wings Air di Kaimana, Jeff Winata dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (25/3/2020) mengaku, managemen Wings Air telah menutup seluruh layanan penerbangan Fakfak dan Kaimana, karena seluruh armada jenis ATR 72 akan ditarik dan standby di Bandara Pattimura Ambon. Sedangkan crew pesawat akan ditarik semua ke Jakarta.

Dia juga mengaku, penutupan layanan penerbangan ini akan berlaku selama 1 bulan ke depan hingga awal bulan Mei 2020 mendatang, namun semua tergantung pada situasi dan kondisi dampak dari penyebaran covid 19 ini.

Dikatakan, bagi para penumpang yang telah membeli tiket melalui pihaknya, akan dikembalikan 100 persen. Pengembalian tiket tersebut, para calon penumpang dapat mengambilnya di kantor Wings Air terdekat.

Meski demikian, Plt. Kepala Bandara Utarom Kaimana, Faber Pakpahan, dalam keterangannya, kepada wartawan setelah dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Rabu (25/3/2020) mengaku, hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari Otorita Bandara di Manokwari soal pembatalan penerbangan.

“Memang saat ini pesawat sedang remain over night atau RON di Bandara Utarom Kaimana. Besok Kamis, 26 Maret memang ada cancel penerbangan, Kaimana-Sorong dan Sorong Kaimana. Tetapi dalam daftar kami, Jumat, 27 Maret ada penerbangan ke Manokwari. Namun untuk perubahan tersebut, sampai sejauh ini kami belum terima keputusannya,” tegas Pakpahan lagi.

Dia juga mengaku, pihaknya memang sudah disampaikan informasi awal terkait dengan larangan penerbangan ini.

“Sekarang kan untuk keluar, orang sudah dilarang, tentu pesawat pun tidak akan beroperasi lagi. Tetapi bagi Bandara tetap kami buka aksesnya, karena belum ada pemberitahuan resmi ke kami,” pungkasnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru