oleh

Sumbang Bahan Disinfektan, Sejumlah Pedagang di Kaimana Dukung Satgas Covid 19

-Metro-357 views

KAIMANA, KT- Puluhan pedagang di Kota Kaimana yang terdiri dari kaum ibu rumah tangga (IRT), Rabu (25/3/2020) menggalang aksi nyata, mendukung Satgas Covid 19 Kabupaten Kaimana untuk memerangi penyebaran Covid 19 di daerah ini.

Mereka mengumpulkan sejumlah pembersih berbahan dasar kimia seperti cairan pembersih lantai dan pemutih pakaian, diantara Wipol, Vixal, Bayclin dan lain-lain untuk selanjutnya diserahkan kepada Tim Satgas Covid 19 untuk dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan cairan disinfektan.

Koordinator aksi, Irma Zaluchu dan Putri Restiani yang berhasil dikonfirmasi di Pasar Inpres Krooy, Rabu (25/3/2020) mengatakan, aksi ini merupakan aksi spontanitas dan bentuk kepedulian para pedagang Pasar Inpres Krooy dan sekitarnya, untuk menyumbangkan cairan pembersih dan pemutih ini agar bisa dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan cairan disinfektan dan akan disemprotkan di wilayah ini.

“Kami awalnya tergerak dari upaya yang saat ini dilakukan oleh pemerintah. Memang saat ini sebagian besar warga Kota Kaimana sudah mulai membeli cairan ini. Tetapi kami menginginkan, jangan hanya sebagian masyarakat saja yang mendapatkan cairan ini, karena memang saat ini pasokan menipis. Sebaiknya, cairan-cairan ini diberikan ke Satgas nanti mereka yang mengaturnya dan menyemprotkannya untuk kepentingan bersama. Itu lebih baik,” ujar Irma Zaluchu.

Hingga saat ini, sudah banyak kaum ibu, khususnya mereka yang adalah pedagang, mulai mengumpulkan satu per satu bahan pembersih dan pemutih tersebut di Pasar Inpres Krooy.

“Kami berencana, setelah semua terkumpulkan, segera akan diserahkan ke Tim Satgas Covid 19, karena mereka yang lebih tahu bagaimana proses pembuatannya, apalagi ini berhubungan dengan bahan kimia,” ujar Putri Restiani.

Mereka sangat berharap, dengan bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban Satgas Covid 19 Kabupaten Kaimana dan membantu warga Kaimana terhindar dari Covid 19.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru